Jumat, 20 Februari 2009

happy valentine


Hohoho..telat kali ya tu greetings klo di ucapin sekarang, secara, Valentine Day yang A.K.A.nya hari kasih sayang se-dunia jatuh pada tanggal 14 Februari..napa ya tanggal 14 Februari? kok gak 1 suro? yang jelas pasti gak bisa jatuh pada 17 Agustus, soalnya udah dipake buat ultah Indonesia kita tercinta.

Well, klo buat ndaru, tiap hari adalah hari valentine, ya meskipun minus coklat, tapi toh kadang2 jg beli coklat jg, biasanya klo lagi banyak kerjaan, ndaru suka beli coklat yang banyak. Jadi bisa kerja sambil ngemil. Ya, tiap hari adalah hari valentine, mungkin ada yang bilang pernyataan kekgini dilandasi oleh fakta bahwa ybs gak punya pacar, ato temen buat valentinan pas tgl 14 Februari. Tapi toh klo menurut ndaru, apa sih esensi valentine? mengungkapkan kasih sayang pada orang yang kita cintai kan? napa musti nunggu tgl 14 Februari klo gitu? Ya klo kita masih dikasih keselamatan mpe tanggal 14 Februari, lha klo tgl 12 kita udah game over a.k.a. dapet gelar alm.?kekmana dong?

Tgl 14-02 hanyalah sebuah tanggal, hanya 1 hari diantara berjuta2 hari yang kita lewati dalam perjalanan kita, bagus jika kita mengungkapkan cinta kita kepada orang atau hal yang kita cintai pada hari itu, jadikan 14-02 itu sebagai momentum untuk hari2 selanjutnya. Klo tgl 14-02 kita ngasih coklat ke pacar kita misalnya, trus tgl 15 selingkuh..ya sama aja bohong kan? Perayaan valentine selama ini juga hanya di monopoli dengan hal2 yang berbau2 romantisme orang yang lagi kasmaran. Jarang ato mungkin gak ada ya, ada orang merayakan valentine di makam pahlawan misalnya,ato ke museum buat nunjukin klo kita jg mencintai negara ini. Ato ke candi Borobudur ato Prambanan untuk menunjukan bahwa kita mencintai budaya kita.

Ngomongin valentine pasti emang gak jauh2 dari yang namanya cinta, dan valentine day ini konon jg merupakan salahsatu ekspresi dari perasaan cinta, emang sih, buat ndaru valentine day termasuk dalam tag:gak penting tapi klo menurut ndaru mah gak perlu itu di larang-larang, ato di politisir, pan banyak tuh di berita2 klo yang ndaru denger, dari segelintir orang yang menganjurkan untuk gak merayakan valentine day karena berbau2 amrik dan gak sesuai ma kebudayaan kita? bagian mana yang gak sesuai ya? apakah mengungkapkan cinta itu sebuah kejahatan? klo gitu Melly Goeslaw, Rinto Harahap, trus band2 penyenandung lagu2 cinta itu bisa kena pasal dong?

Di sisi laen, banyak orang yang sinis ma hari valentine, bahkan juga sinis ma cinta itu sendiri, orang2 patah hati, orang2 yang ditinggal pacar, bahkan ada orang yang bilang, "gue anti ma hal2 yang namanya CINTA" ato "gue hidup tanpa CINTA" dan perkataan2 senada kekgitu. Mereka berkoar2 bahwa tanpa cinta jg mereka bisa hidup. Mereka gak sadar, bahwa tiap hari itu mereka dicintai, minimal ma yang punya hidup. Coba klo Sang Pencipta ini gak cinta ma kita, matilah kita. Jadi, hiduplah dengan cinta, klo kita bisa mencintai diri kita sendiri, napa kita gak bisa mencintai orang/hal laen? cinta ini universal kok, bisa di ekspresikan dalam banyak hal, ke kerjaan, anjing, ortu dan masih banyak lah tentunya.

Tidak ada komentar: