Selasa, 10 November 2009

Pada Lupa kah?


Hari ini 10 November 2009, mudah2an gak banyak yang lupa hari ini memperingati hari apa..Mungkin udah banyak yang membahas tentang Hari Pahlawan ini ya, nDaru jg mau ikutan urun rembug.

Pagi ini, nDaru masang bendera merah putih di rumah bareng babe, kebetulan dia lagi di Salatiga. Gak kek 17 Agustus, gak ada himbauan dari RT /RW maupun instansi resmi yang laen, gak ada siaran tipi yang menghimbau untuk mengibarkan bendera kebanggaan kita itu, sibuk nyiarin KPK vs Polisi keknya, jadi lupa ada kejadian penting yang sebenernya gak kalah penting dari 17 Agustus, ada sih beberapa mata acara yang masih tanggap dengan siaran bertema kepahlawanan, kek acaranya si Luna Maya ato acara Agus Ringgo.

Seperti biasa, abis masang bendera, babe slalu hormat ke bendera, ada kali 4 menit beliau hormat sambil menatap tu bendera. nDaru ikutan hormat sih, tapi bentar doang :P. Sepertinya simpel sih, hanya hormat ke bendera, tapi sebenernya maknanya adalah, menghormati sejarah. Babe nDaru adalah produk tahun 1931(lahiran taun 1931) Masa kecilnya dihabiskan dimasa revolusi fisik. Memang benar Indonesia ini merdeka tahun 1945, tapi masa transisi dan revolusi fisik terjadi sampai menjelang 1952. Waktu babe kecil, jangankan hormat pada Sang Saka Merah Putih, ketahuan membawa bendera saja langsung masuk bui. Sekarang? ngibarin bendera aja nunggu perintah dan himbauan.

Klise mungkin, tapi keknya juga bagus buat direnungkan lagi, apa yang udah kita bikin buat negara ini? apa di jalan kita udah mau tertib? ato seenak jidat asal cepat? Dengan lantang kita bilang "STOP KORUPSI" join facebooker yang mendukung anti-korupsi..Pas mbikin SIM, nembak gak?nDaru gak benci anti-korupsi, nDaru jg sebel ma koruptor, tapi mbok yao..kita hormati proses hukum yang lagi jalan ini, jadikan ini sebagai pembelajaran hukum buat kita semua. Ini lho prosesnya itu kekgini. Bukannya malah mengintervensi proses itu dengan alasan hati nurani.

Tidak ada komentar: