Selasa, 03 November 2009

Batu=klakson


nDaru punya seorang temen, dia ini hobi banget naek motor, memang dia gak pernah ikutan geng2an kelompok2an owner2an, soalnya temen nDaru ini gak cocok ma gaya2 geng2 motor yang kadang suka ngaco. Tulisan nDaru yang ini, juga terinspirasi oleh temen nDaru yang satu itu.

Si temen ini, jago banget dalam ngerawat motornya, beberapa hal nDaru ikutan nasihat dia soal kekmana ngerawat motor, kekmana berkendara dengan aman dan nyaman, dan masih banyak rekomendasi2 yang laen, termasuk ketika nDaru nyari helm yang enak dan nyaman dipake.

Ada satu kebiasaan temen nDaru ini yang, bisa dibilang, agak anarkis. Dia suka ngantongin batu kalo pas bepergian naek motor dia. ukurannya lebih besar dari kerikil, tapi pas digenggaman tangan. Dia sedia di kantong jaket kiri dia lmayan banyak. Pas nDaru nanya, buat apa tu batu, kata dia ne batu buat klakson. Heran kan? sejak kapan batu bisa bunyi.

Ternyata, si temen nDaru ini hobi banget nyambit mobil yang suka nyerobot dari arah depan dan ngabisin jalan jatah dia lewat. Ketika dia nglakson dan dicuekin, maka disambitkannyalah tu batu di kantong jaket ke arah mobil yang ugal2an itu.

Dia ngelakuin itu bukannya tanpa alasan. Beberapa kali dia sempat terjerembab jatuh karena disrobot jalannya, nDaru jg pernah jatuh gara2 disrobot kekgitu. Ketika kita menggunakan kendaraan, entah mobil entah motor di jalanan. Kita kek berada di rimba raya, banyak orang yang memakai jalan seenak jidat dan gak mengindahkan pengendara laen. Banyak pengemudi mobil yang seenak perut nyalip dan gak peduli sama motor yang didepan mereka yang musti bekerja keras, minggir2 sampai ke bebatuan ditepi jalan biar gak ketabrak. Ya kalo ada tepi jalan, lha kalo pinggir jalan selokan? Kemaren nDaru nolongin orang yang jatoh di bebatuan gara2 ada bus yang nyalip ngawur dan ngabisin jalan. Ya memang sih gak menutup mata, pengendara motor jg ada beberapa yang brengsek.

Ide memakai batu sebagai klakson ini nDaru setuju banget, ketika jeritan klakson kita mengerang meminta apa yang seharusnya menjadi hak kita gak didengerin, maka nDaru ya sepakat kalo kita memakai "klakson yang lebih bisa didenger." Cuman, ternyata susah juga nyambit batu sambil pegang stang motor, kalo goncengan sih gak masalah.

Tidak ada komentar: