Kamis, 17 Juni 2010

Pornografi Ndak Oye

nDaru sebenernya ogah ikut2an nulis blog soal sekandalnya Luna Maya dkk itu. Tapi kok lama-2 jengah jugak liyat berita di tipi2. Sudah hampir 2 minggu lho, kita disuguhi berita sekandal itu. Dan banyak hal yang mbikin nDaru jadi ndak respek sama orang2 yang tereak2 di jalan itu.

Setelah kasus video intim Ariel-Luna Maya-Cut Tari meledak, masyarakat pun jadi heboh. Tiap kali nDaru mencet remot tipi, selaluuuu kasus ituh yang dibahas. Dari yang dipanggil polisi, pemeriksaan, sampe mrembet2 ke profil personal tiap pemain video ituh. Wartawan pun semakin garang memburu tiga artis ngetop ituh. Malah, kasus ini katanya menarik perhatian Lady Gaga sama Paris Hilton. Wes to, bener2 luar biyasa popularitasnya.

Berbeda dari kasus-kasus video porno dan sejenisnya, kasus inih mendapat perhatian yang luar biasa pula dari aparat. Sampeyan pasti tahu, begitu video intim ituh meluas, banyak sekolah yang merazia siswa-siswinya, banyak pulak warnet yang kena razia polisi. nDaru jugak kadang ketar ketir nunggu kapan giliran t4 ndaru mbagi2 benwit itu dirazia. Begitu kedapetan ada yang menyimpan video mesum ituh langsung dicangking ke polisi. Entah kalok anak2 sekolah. Mentok ya diceramahi gurunya dan jadi tamu istimewa kepsek di ruangannya. Reaksi ke pemain video intim ituh jugak lumayan keras. Ada pemda yang memboikot nama-nama artis ituh, pokoknya endak boleh tampil di daerah tertentu dengan alesan perilaku mereka merusak moral masyarakat. Masyarakat yang mana ya? nDaru ini merasa jadi masyarakat tapi ndak merasa kalok moralnya lagi dirusak? Kalok sampeyan liyat di tipi, kasus inih jadi semacam tonggak baru bagi negri kita tercinta buwat menolak pornografi di segala aspek kehidupan berbangsa.

Hadah..nDaru jadi geleng2 kepala ya, endak ngerti pola pikir bangsa inih mau kemana gituh. Kalok menolak pornografi ya jelas nDaru setuju. Tapi, reaksi atas kasus video intim Ariel-Luna Maya-Cut Tari ituh yang bikin nDaru mringis. Banyak pihak yang ngunek-nguneke perilaku tiga artis ituh, dari yang endak punyak moral, merusak moral bangsa, teroris moral dsb. Moral bangsa yang seperti apa kalok kita renungkan? Jangan lupa, menurut Metro TV, sebuah survey internasiyonal mencatat bahwa Indonesiya inih meraih angka tertinggi download video bokepnya Miyabi se-duniya. Apakah yang tukang maki2 ituh endak pernah donlot videonya Miyabi? Kalok emang begituh ya silaken. Tapi ya mbokyao, jangan menghakimi dengan semena-mena. nDaru bukannya mau membela Ariel-Luna Maya-Cut Tari lho ya. Tapi, tampaknya perlu sikap proporsiyonal dalam menghadapi manusiya yang pasti endak sempurna.

Lalu, kenapa ketika kasus inih muncul, barulah orang2, dari pihak LSM, sekolah, polisi, bahkan pemerintah rame2 bertindak? Bagaimana dengan nasib ratusan ribu video porno laen yang didonlot secara bebas sebelumnya? Bagaimana jugak dengan pelakunya? Apakah mereka dibiarkan bebas begitu saja, lolos dari caci-maki dan razia? Di Indonesia ini dalam 10 tahun terakir terproduksi video hot sebanyak lebih dari 800 buah rekaman saru lho. Kalok mau razia, kenapa baru sekarang? Kemaren2 kemana? Oke, sekarang pemda mencekal artis2 ituh, tapi di lain pihak mereka mengijinkan para penyanyi dangdut amatir bernyanyi sekaligus berjoget erotis di daerah2 mereka. Bahkan ketika para wakil rakyat itu kampanye, hiburannya yang bau2 ndangndutan joget erotis. Ya to? Trus itu yang sok2an mau nuntut Luna Maya dkk itu, itu lho yang pengacara kondang suaminya artis, ha dulu dia juga pernah selingkuh lho. Apa ndak muna itu namanya?

Kalok memang mau bersikap tegas kepada aksi pornografi ya yang konsisten dong, jangan cuma mengurusi masalah yang sarat dengan popularitas. Mumpung artis populer trus ditanggepi dengan serius begituh? Lha kalok mau razia ya razia dengan serius, sistemnya ada dan yang dirazia jugak semua pihak. Kalok mau blokir situs pornografi ya mestinya Kemenkominfo membuat sistem blokiran yang bagus, kan orang-orang di sanah pada pinter2. Dan, satu lagih, seharusnya pemerintah membuat undang-undang yang lebih tegas, bukan yang malah menimbulkan persepsi yang berbeda-beda, ada batasan yang jelas dan sanksi yang tegas.

Jadi, daripada sekarang memaki-maki endak jelas, lebih baik bersikap konsisten, komplet dari pusat sampek daerah. Mari menolak pornografi dengan konsisten, bukan tebang pilih!

29 komentar:

Omiyan mengatakan...

saya ngebayangin orang-orang yang nentang RUU PP, gimana sekarang sikapnya ..... terutama RS dan artis-artis yang dulu demo kalau ga salah termasuk LM juga

dan gatahunya.....

Dewa Bantal mengatakan...

Yang bikin polisi kebakaran jenggot itu ya memang karena mereka terkenal. Tapi menurutku si tebang pilihnya bukan karena kepopulerannya saja, tapi juga karena sambutan masyarakatnya yang luar biasa itu...

Kan gara2 berita ini, orang-orang yang nggak gitu demen porno, jadi lihat. Orang tua yang biasanya risih juga jadi terpancing nonton karena terus di dera dengan berita miring itu hahaha...

Tingkat peredaran dan konsumsi pornografi meningkat drastis gara2 video in, jadi ya pantas kalo polisi-polisi jadi panik dan akhirnya melakukan razia yang sangat sangat jelas adalah hal yang sia sia...

Internet kok dilawan =))

wes, ben, karepe.

Arman mengatakan...

hahaha sampe eneg ya denger berita ini... :D

gua juga sampe udah males banget ngebaca2 berita tentang ini.

namanya juga artis. apa2 dijadiin gede. termasuk FPI yang ikut2an... paling ujung2 nya semua minta bagian duit. hahaha. udah paling skeptis kalo denger masalah begini2an... :P

Komunitas Salesman mengatakan...

Dimana mana yang di bicarain itu itu aja ya...

kawanlama95 mengatakan...

kami saja yang punya orang dekat di manajemen peterpan , tidak merasa penting untuk memposting initor

Rumah-sehat afiat mengatakan...

ya setiap orang memang berbeda cara pandangnya

P. Budiningtyas mengatakan...

@omiyan
iya ya..pada kemana mereka sekarang ya? sepertinya kok ndak ikutan memacetkan HI..Kalok LM itu memang mungkin ikutan menentang dulu karena agenda pribadi om..biar bisa launching video ini

@Dewa Bantal
Ditempat situ ada razia pornografi ndak?

@Bang Arman
Ladang duidh baru gitu?

@mas Salesman & kawan lama
Kalok kata seorang blogger, itu ladang basah penghasil popularitas, bisa ndompleng tenar

@Rumah Sehat
Kalok anda memandangnya gimana?

sawali tuhusetya mengatakan...

saya malah sangat bisa memaklumi kenapa reaksi publik begitu gencar terhadap merebaknya video syahwat itu karena yang diduga terlibat adalah 3 figur publik yang sangat diharapkan bisa menjaga citra sekaligus menjadi panutan kawula muda. eh, ternyata kok suka main begituan. repotnya, mereka bertiga tdk memberikan respon, "ya atau tidak!" itu saja, kok, hehe ...

mas stein mengatakan...

untuk para petinggi di sana saya yakin walaupun ada yang murni tergerak karena tuntutan nurani tapi pasti ada juga yang lagi melihat ada kesempatan untuk nunut ngetop.

kalo yang di bawah ndak ngerti saya, saya ngliatnya sih biasa saja. ini cuma pidio porno, cuma kebetulan yang jadi bintangnya orang/mirip orang terkenal.

mas stein mengatakan...

untuk para petinggi di sana saya yakin walaupun ada yang murni tergerak karena tuntutan nurani tapi pasti ada juga yang lagi melihat ada kesempatan untuk nunut ngetop.

kalo yang di bawah ndak ngerti saya, saya ngliatnya sih biasa saja. ini cuma pidio porno, cuma kebetulan yang jadi bintangnya orang/mirip orang terkenal.

dewo mengatakan...

Hem... rupanya banyak orang yg muna ya?

*donlot dulu ah*

The Bitch mengatakan...

yooo... negoromu iki, nduk. ketoke iku yo sengaja di blowup nggo menyelimurkan gegeran dana aspirasi DPR, century, pajak bakrie, kenaikan TDL 10% dan semua hal yg sama busuknya dengan sperma kang ariel yg disebar ke selangkang 32-an cewek2 ngetop.

damn.

P. Budiningtyas mengatakan...

@ pak sawali,
Mungkin mereka bisa niru Edison Chen itu pak, dia ketahuan poto2 erotis sama artis laen..Sepertinya lebih terhormat ya pak?

@Mastein,
kalok mereka mbikin sendiri pasti lebih tenar lagi..ya ndak?

@jeng pito
hayah..negaraku lak yo negaramu to yu..wkwkwkwkw..dulu pas YZ dan ME kenak kasus itu kok ndak serame sekarang ya???

orange float mengatakan...

iya setuju, jangan video mereka doang yang diboikot sedangkan video porno lainnya masih bebas berkeliaran, bisa didownload dgn bebas

ipin mengatakan...

Rasanya bibir itu kelu untyuk mengatakan YA.YA..
hadirkan saja sangn hipnotis ada Uya kuya. Romi pasti beres deehh gak kelamaan di ulur rlur

ai mengatakan...

percayalah...klo kasus itu cuman sebagai pengalih perhatian masyarakat dari kasus2 sebelumnya... :)

Larry A.E Mapaliey mengatakan...

yg patut juga dikhawatirkan skrg adalah pengaruh skandal ini terhadap mental anaknya Cut Tari.

darahbiroe mengatakan...

hmmm
stop porn
ayooo sukseskan
smoga sip kedepan ngeblock ajah konten ini heheh
:D

chocoVanilla mengatakan...

Tumben polisi kok lelet banget, wong dah jelas-jelas pelakunya, isih nunggu opo meneh to yo?

Aku yo wis bosen ki, beritane ntu-ntu aje....

P. Budiningtyas mengatakan...

@ OrangeFloat
Di t4 saya ada plesetan film terbaru nazril irham, setelah sang pemimpi,yatu sang penindih

@Ipin,
Nantik ndak berlaku di mata hukum bro, soale kan pengakuan seseorang sah dimata hukum jika dia sadar 100%

@Ai,
Ya jelas, hanya itu agendanya, setelah teroris ndak mempan, bencana papua ndak mempan

@Larry,
Mental anaknya ariel, dan anak2 seleb laen jg keknya ketar ketir

@Darah biroe
Tkz Blueblood

@Cho2-V
Nunggu brita pengalihnya lah mbak, biar bisa berakhir anti-klimax

nh18 mengatakan...

Benar nDaru ...
Kenapa baru sekarang heboh beginih ...
dulu-dulu kan juga banyak ...
kasus-kasus video begituan yang merebak ...

nasib jadi artis ...

salam saya nDaru ....

BlogCamp mengatakan...

Bagitulah bangsa ini.
Kalau ada sepur nabrak atau ditabrak bis semua berteriak "mengapa gak ada palang pintu", bagaimana sih komunikasinya", gimana.."
Tiga hari kemudian sepi dan setahun kemudian palang pintu itu juga belum dibuat.

Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
1. ” Kontes Menulis Opini ”
2. ”The Amazing Picture ”, dan
3. ” The Twin Contest”
4. “ Kontes Menulis Peribahasa “
dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.
Terima kasih

dian mengatakan...

Sebenarnya teriak-teriaknya udah lama, saya ikut tergabung dalam Gerakan Jangan Bugil di Depan Kamera. Sayangnya gerakan-gerakan semacam ini kalah ramai dengan pemberitaan korupsi dan heboh goyangan di dalam gedung DPR sana.
Makanya tidak terdengar seramai kiprah para anggota dewan kita yang terhormat :)

P. Budiningtyas mengatakan...

@Pak Trainer
Biasa pak, bangsa ini bangsa pikun,mudah lupa dengan kejadian2 di masa lalu

@Blogcamp
Nganu pak, selain pelupa, bangsa ini juga reaktip tapi kurang punya punya inisiatip...OK pak, saya tak mencoba nulis2 dan ikutan kontesnya,,hehe

@

P. Budiningtyas mengatakan...

@ mbak Dian
kalok kameranya mati ndak pa2 to mbak? :P..wah2..makasih mbak udah dateng dan nyempatin komen di blog amburadul saya ini..saya sukak novel mbak dian yang judulnya Andini ituh..Tkz

wulan audy mengatakan...

Iyah...aku juga sampe bosen liat beritanya di tipi, baca di tabloid semuanya tentang aril, luna dan cut tari...
Padahal makin diributin perhatian orang malah makin tertuju ke sana...
kayak orang ga ada kerjaan laen ajah..
Jadi banyak yang keseret-seret..padahal yang namanya pilem parno begituan udah sejak lama marak di negri kita ini ya...

Ina mengatakan...

Herannya yang ngedarin video ini ngga ketangkep hingga sekarang, bakalan lanjut nih serialnya

P. Budiningtyas mengatakan...

@ Wulan
kan bisa numpang ngetop itu yang keseret

@ina
wah..susah mbak..nunggu berita sisminbakum anyep dulu

eyha mengatakan...

setuju bangeddd mbak ndaru.....
keq mereka udah paling bermoral ajahh..
padahal tanpa video itupun pasti banyak yang sering nyari video sejenis itu lewat media apapun...
cape dehhh...