Selasa, 19 Oktober 2010

Ah...waktu masih berlari

Dulu, jaman nDaru masih mengabdi di Kampus Nganu, nDaru pernah nulis artikel ini, tentang waktu yang kayaknya kok berjalan cepet bener. Dan sekarang, nDaru kok ya masih berada pada ide yang sama..Seperti ngos-ngosan mengejar waktu, padahal kalok dipikir, sekarang nDaru berpredikat sebagai pengangguran tak terlihat, eh ato terlihat menganggur ya? Pokokmen udah endak punyak kerjaan yang bisa ngisi KTP sama NPWP lah.

Sesudah resign dari kerjaan lama nDaru, jelas pola hidup dan jadwal sehari-hari nDaru berubah total. Dulunya sih kepikirannya bahwa kalok udah endak ngantor dari jam 8 sampek jam 4, nDaru gak musti buru-buru di jalanan, jadi bisa mandi full dan bisa pakek bathtub baru ngutang di kamar mandi sambil baca majalah. Bisa tidur nyenyak yang lamaaaaaaaaa banget sampek brasa pusing. Dan kenikmatan kenikmatan duniawi lain yang nDaru udah bayangkan ketika terakhir kali packing dan membawa pulang barang-barang nDaru dari kantor lama.


Tapi kok setelah beberapa bulan, tetap saja waktu itu berlari, Baru saja nDaru mandiin 3 anjing nDaru hari Minggu, eh kok tiba-tiba udah Minggu lagi, dan ini udah Selasa. Waktu cepat sekali berlalu, kadang meninggalkan kita yang masih terengah-engah menjalaninya. Seperti baru kemaren nDaru pindahan ke kota kecil ini. Eh tahu-tahu, banyak banget rumah dan toko-toko baru terbangun di sepanjang jalan yang nDaru lewatin pas ngantor dulu, menutupi sawah-sawah menghijau dan asri yang terlihat pas pertama kali dateng.


Dan, ternyata banyak sekali hal yang kadang kita lewatkan, Molen, anjing nDaru yang dulu cuman sebesar kepalan tangan orang dewasa, sekarang sudah seukuran anak kambing bandot yang tambun, tanpa nDaru pernah nyadar melihat prosesnya. Kita endak diberi kuasa untuk memutar waktu, padahal buat sebagian orang, waktu seperti numpang Ferrari 056-nya Schumacher yang endak mau menunggu kita. Tapi berbahagialah, sebab banyak orang yang juga endak tau mau ngapain dengan waktu yang mereka punya

12 komentar:

nh18 mengatakan...

Saya suka kalimat terakhir ...
Yes indeed ...
banyak orang yang mati gaya menghabiskan waktunya yang banyak tersisa ...

salam saya nDaru

Arman mengatakan...

emang bener tuh... waktu emang berlari, bahkan terbang kali ya... cepet banget lewatnya...

nDaru mengatakan...

@ Pak Trainer,
Betul kan? Dulu saya salahsatu diantara orang itu, saya bingung mo ngapain dengan waktu yang saya punya, dan saya lebih tetep milih masa hidup saya yang sekarang Pak.

Salam balik Pak!

@Bang Arman,
ehehehehe...artinya abang lagi bahagia itu, hal endak enak di suasana bahagia itu ya kekgitu..brasa cepet bener

chocoVanilla mengatakan...

Waktu itu seperti uang. Cepeeeet banget berlalu. Kadang gak sadar lho kok uangku dah abis ya? Trus sadar lagi, ya pantes wong bentar lagi tanggal gajian hahahaha.....

Enjoy saja, Jeng. Yang penting gak menyia-nyiakan waktu yang gak bakal kembali itu :D

nDaru mengatakan...

@ cho2-V
woooo...kalok saya duidh lebih cepet 5 menit jeng

Ho'oh..dipikir sante aja, daripada bengong gatau mo ngapain

Ladyonthemirror mengatakan...

iya cepet banget waktu berlalunya...apa yg dirasain nenek2 yg umurnya 100 tahun...cepet juga ngga sih waktu berlalu..dulu kemana-mana naik kuda sekarang udah kuda besi...

nDaru mengatakan...

@Cho2-V,
eh jadi inget, time is money...padahal endak juga ya..kadang punyak waktu tapi endak punyak duit, trus punyak duidh kadang endak punyak waktu

@Ladyonthemiror,
mmmm....hihihi apa ya? Kali dia bangga bisa ngeliat perubahan jaman kuda jadi kuda besi

dewo mengatakan...

Kayaknya perlu manajemen waktu (hayah opo meneh ikiy).

Kalau daku sih pengen mengerjakan banyak hal dalam mengisi waktu. Tapi ternyata semua hal itu tidak bisa dilakukan walau pun waktunya sudah disediakan.

(tambah mumet)

sashimiboy mengatakan...

teringat kata bijak entah dari siapa, "kita melalui waktu atau waktu yang melalui kita"
Demi waktu, waktu itu begitu penting :)

ramlan n' arie mengatakan...

salam kenal, kunjunganblik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/

Asop mengatakan...

Nah, waktu memang gak bisa diputar kembali... :(

nDaru mengatakan...

@Bang Dewo,
eleee...menejemen waktu kan cuman buat mengatur waktu, bukan memperpanjang..ya to? :D

@Sashimiboy,
iya ya? dibolak balik gitu doang kok jadi bunging ya? :D

@Asop,
ho'oh...coba kita punya mesin waktunya doraemon