Senin, 07 Februari 2011

Press Release

Kali ini nDaru pengin ngocol soal 8 things about nDaru. Ehehehe..sebenernya sebage seorang blogger, nDaru ini endak ada apa2nya lah dibanding blogger laen yang blognya keren abis bin wuapik banget. Karena, disamping bahasa nDaru yang njlepret ngalor ngidul endak karuan, kadang isinya juga endak penting2 amat. Etapi ternyata ada juga pengagum nDaru yang ngasih award ke nDaru, yaitu nyimas ayu Chocovanilla dan yang telah sudi dengan suka rela tanpa nDaru paksa untuk menempatken nDaru di posisi nomer #1 untuk menerima award yang di idekan oleh sodara Yustha Titik Sutanti. Lalu ada pemilik blog harikuhariini *maap ya mbakyu nDaru bener2 clueless tentang nama sampeyan yg nDaru dapet cuman MerNdute Sidragone* yang katanya penasaran bener ma nDaru. Makasih udah ngasih kehormatan nDarunya buat nulis tentang nDaru. Na udah ya...itu poin 1. Dan poin yang ke2....Here we go :p


8 Facts about a weirdo named Franscisca Andanti Prasetyandaru Budiningtyas
(Actually I'm not a weirdo, I just wanna do everythin' with my own way)

#1. Pecinta anjing,
Di rumah saya punyak 3 anjing yang yaaa...endak lucu2 amat sih, cenderung nakal dan sukak saling brantem. Masing2 bernama Tuzien Kurtzweill Van Bronkoost, Moellers Nedhalm Geffenberg, dan Jaque Leon Reveillere, jangan kuwatir kesulitan mengeja nama mereka, karena mereka cukup dipanggil dengan Tukul, Molen, dan Oon saja. Dulu waktu masih ngelmu di kotanya Sri Sultan HB, rumah t4 nDaru tinggal hampir mirip penangkaran anjing. Kalok minggu ato libur gitu, nDaru biasa keliling2 Jogja, nyarik2 kalok ada anjing2 yang keleleran di jalan. nDaru bawa pulang, nDaru rawat, lalu kalok ada yang butuh anjing, bisa mintak ke nDaru. Na, cita2 nDaru suwatu saat nanti adalah mbikin sebuah penangkarang anjing yang agak lumayan gitu, biyar para anjing2 yang keleleran itu ndapet kesempatan yang lebih baek.


#2. Gila film
Ya, nDaru hobi banget sama yang namanya film, terutama yang bau2 action heroes. Beberapa film malah nDaru tonton 2x, sangking senengnya sama itu film. Jadi abis kelar filmnya, keluar terus mbeli tiket lagi n nonton film yang sama. Waktu dulu masih prihatin (sekarang ya tetep sih) bahkan nDaru sempat2in nabung buat nonton spiderman 1, bahkan sangking cepaknya duit nDaru, nDaru sangu tepak buat makan biyar bisa nonton 2x. 


#3. Pakeyan Paporit
Na..sangking gilanya nonton film
action heroes, selera berpakean nDaru endak jauh2 dari anak kelas 6 SD, didukung dengan badan nDaru yang endak gede2 amat, pakeyan buat anak kelas 5 SD bisa pas melekat di badan nDaru. Jadi kalok para cewe' cantik sibuk belanja di Gosh, Pierre Cardin, Guci, atawa merk ladies laennya, kiblat nDaru masih di Kidz Station. Disana nDaru biasa diketawain sama SPG penjuwal kaos Batman dkk itu. Soale pas nDaru nanyak ukuran sebuah kaos, mereka pasti nanyak "Untuk dipakek anak brapa taon mbak?" dan dengan lantang nDaru njawab "SAYAAA" langsung deh si embak pasti senyum2 seperti mengejek selera nDaru.

#4. Angkring mania
Untuk mensuplay kebutuhan
cocot kencono nDaru, nDaru paling hobi nongkrong, kalok kata orang, di kafenya orang sekeng ini. Bukannya mau sok proletaris ya..tapi nDaru menemukan sebuah kemerdekaan tanpa batas disini. Disini nDaru bisa nyruput kopi tanpa gula sukaan nDaru dengan posisi jegang sambil ngemplok pisang goreng tanpa harus menahan glege'en (=sendawa) lico linggo (abv:lali konco lali tonggo=lupa teman lupa tetangga) Coba kalok di starbuck, bisa2 nDaru diusir satkam. Pokoknya kalok ngangkring itu jiyaaan..feels like home banget lah. Jadi setiap nDaru keluar kota, kegiatan malam pertama di kota itu pasti berburu angkring sego kucing.


#5. Kranjingan kereta api
nDaru hobi banget
nyepur, dan mengkoleksi tiket nyepur itu. Sering kalok liburan gitu, nDaru sukak naek sepur ke sebuah tempat, lalu nunggu sepur yang membawa balik lagi. Kayak waktu dulu pas nDaru masih kerja di pabrik pengecer minyak tanah, dari Cepu nDaru naek kereta ke Bandung, trus sampek di Bandung cuman njajan, motret2 bentar, balik lagi ke Cepu. Edan to? Endak juga, buat saya itu asik kok.

#6. (sok) Sporty
Terutama sepak bola, kalok yang ini saya cuman mengambil bagian menjadi suporter sih. Dari liga2 utama duniya,sampek turnamen tarkam, nDaru tonton deh. Soalnya dulu waktu kecil nDaru ikutan babe dines ke Rio Galegos, sebuah kota kecil di Argentina, tau sendiri kan kalok Argentina itu Olympusnya sepak bola. Naaaa, waktu itu nDaru diajak keliling2 sama babe mau nyarik les apa yang kira2 cocok buat nDaru, eeee..malah terdampar di sebuah sekolah sepakbola untuk anak cewe'. Tapi nDaru waktu itu endak pernah sempat ikut turnamen. Badan nDaru terlalu kecil untuk jadi center back, sementara nDaru endak punya tipikal maen seorang striker. Olahraga laen yang nDaru gemarin itu Tennis sama badminton, naaa kalok 2 olah raga ini nDaru 2x seminggu latiyan. Dan 1 lagi, sebuah olahraga yang irit dan bersahaja, lari kliling komplek.

#7. nDaru endak suka sama:
a. Orang yang sukak duduk di
ondak2an (tangga)
b. Orang yang sukak nyalip antrian
c. Cowok yang harumnya macem peri
d. Delman( kesian kudanya disuruh narik2 delman segitu gede, sementara pemiliknya cuman ongkang2 sambil
nglempus)


#8. nDaru suka :
a. Vespa (masih belon kebeli)
b. Miniatur mobil jadul (baru punyak 17 biji)
c. HP Nokia 3310 (rusak)
d.
Pit Onthel (masih nego dengan kantor leasing)
e. Cello (namanya mbembi)
f. Musik klasik & Etnis (ngaruh banget kalok pas mbikin c
orat coret n ngak ngek ngok aransemen)


Itulah tentang nDaru, sebenernya mingsih banyak hal2 tentang nDaru yang mungkin nganyelke ato malah ngangeni :p, tapi soalnya disuruhnya cuman mbikin 8 hal ya wes..kumplit dah 8nya..Semoga cukup jadi obat penasaran. Silakan dihapal siyapa tau nantik keluar di ujian CPNS, jangan khawatir, nDaru berencana mbikin buku juga kok, tapi endak bakal keselip di buku pengayaan anak SD. 


Lalu perintah terakhir dari award ini yaitu ngasih ke orang laen. Saya bingung mau milih siapa aja je.. Tapi coba saya lempar ke 8 blogger yang laen, dan mereka yang siyal menerima lemparan saya yaitu :

1.
Mastein, soale sampek saat ini, walopun sudah dapet 2 undangan masih juga belon menurunken tulisan soal dirinya
2.
Mbah Mbelgedez, sang imam bocor alus yang sukak ngebrik2
3.
Bu Edratna, blogger senior ahli memotivasi
4.
Bang Arman, pasti si abang ini banyak banget ceritanya
5.
Ina, si teman dalam kesakitan
6.
Ais, mbakyu ca'em yang lagi kuliyah di Jogja
7.
Mbak tari, penyiar sonoraaaaa
9.
Ibu Devieriana, Bu PNS nyang sukak high heels


Semoga pada endak keberatan n berkenan menerima award unik ini, gak sulit kok, kan cuman ngetik doang

16 komentar:

Arman mengatakan...

thank you buat awardnya.... :)
tapi gak janji dikerjain ya. huahahaha...

btw kenapa kok gak suka ama orang yang duduk di tangga ru? asal masih ada space buat orang lewat bukannya gpp harusnya? hehe

edratna mengatakan...

Saya pernah menulis seperi itu, tapi lupa di postingan yang mana.
Btw, makasih award nya...tapi untuk menuliskan, nggak bisa janji.

nDaru mengatakan...

@ Bang Arman,
sama2...gak pa2..yang penting kerjaan saya kelar ehehehehehe

Biar ada space buat liwat kan tetep aja jadi sempit, jadi repot mo liwatnya, mana musti bilang permisi..padahal kan yang salah orang yang duduk di tangga itu, tau itu bukan bangku kok dipakek duduk


@Ibu Edratna,
juga dapet 8 poin bu? Ya..sama2..nDaru bisa memaklumi kesibukan ibu kok

Ina mengatakan...

Ndaru...indra keenamku udah bisa membaca yang delapan itu sebelum di press release, he...he....tapi karena elo itu "unik" dan blognya juga tidak biasa, aku suka main-main kemari, soalnya kayak ketemu teman main kelereng ama galasin dulu, thanks ya atas awardnya.

chocoVanilla mengatakan...

Hurray.... slese jugak akhirnya to, Jeng :D Makasiy ya sudah bersedia mbukak diri, jadi aku bisa lebih mengenal dirimu (walo masih bertanya jugak hiihihihi....)

Mbok sekali-sekali nyepur tekan mBekasi, nanti tak ajak ngangkring, deket rumahku ada lho. Ning asli, aku durung tau ngangkring, soale segane ming sak cimit, bisa abis 8 bungkus aku :mrgreen: Bojoku sing gawene nongkrong di Monjali pada jaman dulu kala :D

Thanks ya, Jeng :D

mbelGedez mengatakan...

.
Ngoleksi mobil-mobilan ??

Walaah, ngapusi mesthi... Mana coba di potret terus di up load...

nDaru mengatakan...

@ Ina,
ehehehehe...makasih2

@ Cho2V
Boleh2 nanti tak nyepur sampek sana..coklatnya jangan lupa ya

@ Mbahmbel,
Tunggu mbah, nanti ada poto release jugak dari sayanya

ais ariani mengatakan...

ahahahahahha.. thank you so much dah buat bupiet chocovanila, karena berkat award dari beliau lah, aku tahu tentang si nDaru yang unik dan ajaib innii

hihihihi...
yakin lah aku sekarang kalau nDaru itu wanita
(hahahahahahahaha)

maaf yah mbak nDar,
selama ini tiap aku membaca tulisan mu.. ku kira kamu pria. tapi kok namanya nDaru.

wah ndak perhatian tenan ik aku ki..
:(

terimakasih award nya...
:)

Anonim mengatakan...

Lho? Ndaru itu wanita tho? Masih belum percaya kalau belum liyat sendiri (hayah)

nDaru mengatakan...

@ Ais & Bang Dewo
walah...Saya cewe' tulen je..yaaa memang mungkin sedikit kelebihan gen cowo'

archer mengatakan...

yanf dapat award jangan lupa teuskan perjuangan hehehe

nh18 mengatakan...

Ahhhaaaiiii

Nama Lengkap niiii ...
hehehe

BTW ... Nama yang bagus sekali

salam saya

nDaru mengatakan...

@ Archer,
harusnya sih gitu bro

@ Pak Trainer,
baru tahu kan?

salam kembali bapak

devieriana mengatakan...

woogh, aku belum mengerjakan PR-mu'i :))

Err, sik ya tak mencari ilham. Katanya si Ilham udah pindah kemana gitu.. ;))

nDaru mengatakan...

@ Jeng Devi,
itu si ilham pindah ke tempatku juwalan bakmi goreng :D

mas stein mengatakan...

saya masih bingung je, apanya yang mau saya tulis. wong saya ya cuma begini, buruh, ndeso :D