Senin, 15 Februari 2010

Valentine Simelekete



Dalam rangka hari kasih sayang sedunia yang jatuh bersamaan dengan imlek kmaren, nDaru yakin kalok banyak blog dan posting yang terbit tentang apa itu Valentine, kekmana si empunya blog ngerayain Valentine ato juwalan rupa2 barang yang mbau2 Valentine dan sebangsanya, gamblehan nDaru kali ini jugak tentang Valentine sialnya, bukan Valentine nDaru sendiri sih, nDaru lebih memilih buat mem-privat-kan suwasana Valentine ini khusus buat nDaru sendiri saja, jadi postingan nDaru tentang Valentine ini sekedar menyitir dari 2 kisah dari banyak kisah tentang Valentine yang mampir ke kuping nDaru yang kece dan fotogenic ini.


Satu cerita nDaru sadur dari curhatan temen kantor nDaru yang ibuknya lagi sakit, sakitnya parah banget karena memang sudah sepuh. Ibuk temen nDaru ini di opnam di sebuah rumah sakit swasta yang wuamat baek pelayanannya. Beberapa hari ini, temen nDaru ini sibuk pontang-panting ke rumah-kantor-rumah sakit, karena disamping punya ibuk yang lagi gerah, dia jugak punyak bebi yang masih umur 9 bulan. Dia dan ke-empat saudaranya ini bergantian njagain ibuk di rumah sakit,lhaaaaaa pas valentine kemaren, bebi temen nDaru ini demam tinggi, sementara sodaranya yang di rumah sakit sudah 2 malem endak pulang njagain ibuknya, harapan tinggal ke sodara bungsu temen nDaru ini, dia ditunggu di rumah sakit endak nongol2. Kemanakah dia? selidik punya selidik, ternyata sodara bungsu temen nDaru tadi lagi berduaan nonton dengan istrinya di sebuah bioskop, ceritanya lagi merayakan Valentine day. Jika di tinjau dari umur, sodara bungsu dan istrinya selisihnya sekitar 14 tahun saja, sodara bungsu temen nDaru ini sudah berumur 38 thn, sementara sang istri masih 24 tahun.

Cerita yang kedua dateng dari tante nDaru sendiri. Ini cerita yang sudah lama sekali sebenernya, tapi bagus dipakek buat pembanding cerita yang diatas tadi, tante nDaru ini, semenjak menikah kurang lebih 8 tahun yang lalu, endak pernah merayakan yang namanya Valentine. Sebagai wanita biasa, tentunya tante nDaru ini pengin lah sekedar makan ato dicium jidatnya pas Valentinan, sama kek wanita2 laen. Tapi apa lacur, sang suami anti-valentine day, bahkan sang suami ini mendoktrin anak2nya yang lucu2 itu dengan mengatakan "Valentine itu simelekete"

apa sebab? ternyata, balik ke sekitar 10 tahun yang lalu, si suami ini pernah pengin ngerayain Valentine dengan istrinya yang waktu itu masih jadi pacarnya, seharian dia memasak untuk sang pacar, dia udah nabung berbulan2 buat mbeliin pacarnya ini kado yang sepesial, eh ternyata, sang pacar pulang telat karena pesawatnya delay..alhasil sampek sekarang dia benci banget sama hari yang namanya Valentine,. bahkan ketika nDaru nanyak, napa ndak Valentine-nan om? suami tante nDaru ini bilang " dalem setaun elu punya 365 hari kan ru? napa cuman ngungkapin sayang dan cinta musti nungguin 14 pebruari?" masih pulak di tambah kata2 "itu tolol namanya"

nDaru endak mau komentar apapun, silakan di elaborasi sendiri 2 cerita nDaru itu.



gambar nDaru cabur dari sini

Tidak ada komentar: