Senin, 01 Februari 2010

malu dooooong


Hohoho..nDaru jadi heran ndiri akhir-akhir ini, ngliat tingkah orang-orang di sekitar nDaru yg gak punya udel alias bermuka beton! Jadi, profil beliau-beliau ini bener-bener pede sama apa yang mereka kerjain. Tapi, sayangnya mereka kelewat pede dan jadi gak punya malu. nDaru aja sampe pengen beli cermin ajaib biar mereka ngaca. Na, ngacanya gak cuman ngaca, tapi jadi sadar siapa mereka soalnya diajak ngomong sama si cermin itu sendiri soal siapa mereka. Hehe.

Ceritanya, ada temen kerja nDaru yg lagi asik mencari jati diri. Padahal, ne cewek udah 31 taon! Tiap ari ngomonginnya soal fesyen, mek ap, naksir ma cowok (lebih muda pastinya), dan harta kakaknya yg kerja di kapal pesiar. Lebih malesnya lagi, si embak yg satu ini selalu (dan belon sadar sampe hari ini pas nDaru posting ne tulisan) ngrasa kalo dirinya cantik. Biar tambah kuat ya cantik banget lah. Padahal, maap ya..yaaaa daripada nDaru cerita bagaimana penampilannya, nDaru lebih enak bilang kalo dia biasa-biasa aja. Dibandingin Winona Ryder yaaa cocok jadi pembokatnya lah..Hehehehehe. Balik lagi, si embak suka kegeeran sendiri kalo ada cowok yang bales postingan dia di fesbuk. Trus, tar dicritain di sluruh kantor bahwa masnya yg itu begini dan begitu.

Parahnya lagi, dia menebar mangsa dengan memanfaatkan mobil BMW kakaknya yg gak bisa dibawa berlayar. Jadi, cowok yg bisa diajak ngobrol disuruh bawa mobil BMWnya, tar tu cowok jadi sopir gratis kemana aja, endingnya adalah dia membawa cerita ke kantor dengan isi dia lagi deketan sama cowok itu.

Pagi ini, si embak datang ke kantor dengan kemeja baru. Dan, sial buat nDaru (sebel bgt mpe pengin bilang "hewan berkaki 4 yang suka ngencingin tiang listrik") karena kemeja itu sama persis dengan milik nDaru dan nDaru sering banget pake tu kemeja. Udah begitu dia tetep pede bilang kalo kemeja ini mewakili jati dirinya, gue banget gitu. Gak peduli itu udah dipake orang laen yg penting jalan aja. Dan, dia juga ngrasa sebodo amat dengan omongan orang. Kalo ada temen yang sok bijak nasehatin dia bwt sedikit ngaca ato bahkan yg terang-terangan sebel ke dia, dia malah pede bilang kalo mereka pada iri ma dia. Iri dia cantik, iri dia kaya (menurut versi dia).

Tapi yang bikin nDaru sebel, embak ini suka telat ngantor. Alasannya sih klise: semalem lembur ampe jam1, jam2, jam12 paling bagus dia tidur. Padahal, tiap malem tu orang punya hajatan besar: ceting. Jadi, kalo di kantor dia lebih banyak tenguk-tenguk sambil tiduran, tar kerjaan dibawa pulang dikerjain skalian ceting. Tapi, yaaa pasti kerjaannya gak pernah kelar. Kadang diprotes sama atasan ato teman sekantor karena gak pernah beres kerjaannya, tapi toh dia masih bisa ngeles dan ngembat kerjaan orang lain. Selebihnya, dia crita soal hasil cetingan semalem sama makhluk-makhluk yg dia anggep kece: bule! nDaru gtw napa, tapi tu orang terobsesi banget punya suami orang bule, kaya sekalian paling biar dia gak kerja.

Temen kerja nDaru yang laen juga masuk kategori gak punya udel karena bangga jad benalu bapaknya. Jadi, dia kerja sekantor ma bapaknya. Sekalipun orang udah berusaha bwt obyektif ya, akhirnya toh mereka jadi ngepal KKN juga karena perlakuan si bapak ke anak yg emang subyektif. Tiap kali ada kerjaan lebih ato proyek apa gitu pasti dikasih ke anaknya. Si anak pun juga terlibat ke proyek-proyek besar si bapak, entah jadi seksi A ato jadi sekretaris lah, tapi kan kecipratan rejeki juga dan nama pastinya.

Udah pasti, senior laen seangkatan bapaknya pada sungkan kalo mau memperlakukan anaknya kek nDaru ato junior laennya. Dan, dia selalu aman karena pasti dapet jatah kerja yg sesuai dan eksklusif. Dia juga ngrasa cuek-cuek saja saat nongkrong ke kantor bapaknya dan pinjem fasilitas di sana. Sementara, temen kerja yg laen mau jungkir balik ampe jago akrobat juga gak bakalan dilirik. Dilirik juga bisa ding, tapi setelah itu dikasih kerjaan buanyak yg sebenernya gak masuk akal.

Begitulah. nDaru sih cuek-cuek aja ya, mau anak pak nganu ato anak bu itu, asal dia bisa kerja ya biar. Tapi, emang jadi kerasa banget perbedaan perlakuan ke anak bapak pejabat dan anaknya orang laen. Dan, nDaru jadi heran ndiri, napa dia dengan otak encer, IP magna cumlaude, gelar juga udah s2, kok kerjaannya cuma kongkow ato ngumpet di ketiak bapaknya. nDaru mikir apa mereka gak punya malu, gak punya prinsip, gak punya aktualisasi diri, dsb. Itu urusan mereka sih, cuman kalo bisa kita kadang harus menempatkan rasa malu ini di hal-hal kek gitu. Setuju? Ya, ini cuman nggacor kok. Hehehe.

PS: gambar si monyet yang lebih kece dari temen ndaru yang nyama2in baju ndaru itu ndaru culik dari siniiiiiiiiii yaaaaaaa

1 komentar:

Anonim mengatakan...

UKSW?