Rabu, 28 Oktober 2009

Mimpi..anda punya?


Yang namanya orang hidup, pasti punya mimpi, punya tujuan kemana dia mau melangkah. Dalam sebuah sesi perchattingan ndobos di dunia maya ini, nDaru pernah dikatain gak punya mimpi. Hidup nDaru ngalir apa adanya, seturut apa yang nDaru mau, tanpa punya "master plan" yang jelas. Apa yang nDaru kerjakan kek gak nggenah dan cenderung spontan. Yaaaa, memang sih itu gak sepenuhnya salah, ketika dulu nyoba iseng2 test psikologi, nDaru dikategorikan sebagai orang yang spontan dan susah berkomitmen. Emang sih gak sepenuhnya salah, tapi ya ndak sepenuhnya bener..hehehehe.

Mimpi membantu kita buat menjalani hidup sebenernya, ibarat orang jalan, mimpi adalah halte2 yang mau kita tuju. ketika orang punya angan2 di jidatnya, hidup terasa lebih indah,.ya gak?orang jadi semangat nabung ketika pengin mbeli mobil, ato rumah. (beda ma nDaru yang lebih milih jalur kredit buat mbeli rumah :p)

nDaru juga punya, mimpi, cuman, mungkin konsep mimpi ndaru sedikit berbeda dengan orang2 kebanyakan, itu kenapa nDaru milih minggir ke kampung ketika semua orang berbondong2 pengin mengadu nasib ke kota yang lebih besar. nDaru masih percaya kok, bahwa kebahagiaan gak diukur berapa tumpuk duit merah2 kita, ato seberapa kenceng mobil kita, mungkin klise, dan semua orang udah nggacor tentang ini, tapi toh kebahagiaan itu bukan suasana. Kebahagiaan itu keputusan. Ketika kita sudah memutuskan buat bilang..ya saya bahagia,. yawes. mau kita idup numpang di WC umum juga kerasa bahagia.

Jujur, ketika pertama kali memutuskan buat hidup di kampung ini, nDaru sempat ragu, dengan disiplin ilmu yang nDaru punya, apakah bisa hidup di sini? Dimana orang mungkin gak ngeh tentang apa itu service bus enterprise, atau konsep2 kek WebSphere DataPower Integration Appliance. Padahal itu modal utama nDaru. Lebih dari separuh isi otak nDaru berisi konsep2 kekgitu. Tapi kok ya ternyata bisa jalan juga. Ada hal2 laen yang bisa dikerjakan kalo hanya untuk survive hidup disini, motret kawinan misalnya. Memang secara materi gak gitu mendatangkan banyak jumlah, tapi toh masih dalam kawasan kemampuan dan masih bisa nDaru nikmatin.

nDaru masih punya impian kok, punya toko perlengkapan naek gunung misalnya, atau membuka sebuah persewaan komik dengan koleksi komik saingan ma jumlah koleksi buku2 di Perpustakaan Kongres Amerika yang konon katanya adalah perpustakaan terbesar di dunia. itu Itu semua masih dalam proses angan2 yang membuat nDaru semangat dan lebih semangat lagi mengimani bahwa inilah hidup dan impian nDaru, memang mungkin gak semua mimpi gak terwujud..tapi kan seenggaknya udah brani mimpi.

Tidak ada komentar: