Senin, 12 Mei 2008

antara kritik,sahabat, dan bikin blog



sekilas mungkin gada hubungan erat antara ketiga hal tersebut, tapi coba deh di runut2 lagi. menurut pengalaman ajaib bikin blog ini selama 5 hari ini, gw banyak dapet pujian dan kritik dari sohib2 dan pembaca gw. im getting along with this blog thing for wonderful 5 days. banyak sekali template dan tulisan yang gw masukin di blog ndaru ini. ada yang bilang blog gw keren, ada yang bilang blog gw norak-norak bergembira. semua kritik n pujian ini membuat gw makin ngarti (eh bingung ding) bahwa kekmana sih blog yang baek?, blog yang norak?...dan mungkin karena otak gw yang blon nyampe, dalam 5 hari ini ndaru blon dapet deskripsi sebuah blog yang baek tu kekmana, tapi toh dapet sebuah pemikiran, bahwa blog yang baek itu bisa mengakomodinir semua keinginan nyang baca, jadi yang ngakunya orang teknik bisa nyaman baca, yang ngaku orang bahasa juga bisa enak baca, klo perlu, kernet mikrolet kampung rambutan-pasar senen juga bisa baca, hampir mustahil mungkin, karena bikin blog ga kek bikin rangkaian jaringan LAN, klo kita bikin LAN ada satu komponen yang kurang juga udah bisa dipastikan kita ga bisa nge-trace server ato mengakses data di maindb, membuat blog melibatkan unsur subjektifitas yang gede banget, secara, baca blog entu kek makan dodol duren, klo dari awal satu orang udah alergi duren ato trauma ma duren *palanya ketimpuk kulit duren misalnya*, dibayar 1 juta buat nelen tu dodol duren juga pasti mikir 2x.

topik yang diangkat juga bakalan ngaruh banget buat yang baca keknya, orang teknik klo disuguhi kekmana cara bobol pasword mastercard, walopun enskripsinya ga jelas n font-nya bikin mata katarak,dia akan tetep ngulik tu artikel mpe kir dokter mata juling. orang2 melow biasanya suka banget dengan artikel yang bau2 roman berdarah2, menguras aermata dan ingus. dan masih banyak lagi tentunya sifat2 orang yang akan sangat berpengaruh pada selera bacanya. nah untuk menjembatani yang kekgitu itu, gw pengin banget bikin sebuah blog yang emang bener2 enak dibaca semua orang, untuk itu gw pasang sebuah cermin disini (cuman gambar sih hihihi) cermin ini yang akan menjadi refleksi gw buat mengkritisi diri gw sendiri, apakah gw terlalu jumawa, ato terlalu minder. cermin itu juga disediakan buat sahabat dan temen2 gw yang mau nulis kritik dan pujian di shoutmix, sudah membangunkah kritik ato pujian saya buat blog ini?ato sekedar mencela saja?...yang jelas gw seneng banget dapet kritik dan pujian itu, itu berarti masih ada yang care ma gw. yang jelas pujian itu mungkin bisa saja ga tulus, mungkin karena sungkan udah kenal baek misalnya, tapi klo kritik itu udah pasti tulus..so, klo boleh ikut2an Andi F. Noya, bacalah blog ini dengan hati...bukan dengan tinjauan teknis ato tinjauan bahasa atawa tinjauan pejabat ke daerah (lha???)

2 komentar:

freak dreamer mengatakan...

hehehhe..klo ngomongin urusan selera mah...repot, ru!Bisa aja orang gak ngritik karena sebenernya gak suka baca blog, tapi ma Ndaru dah diiming2 gopekan akhirnya mau baca, trus komentar jelek karena gopekannya dicancel ma Ndaru :p Intinya, Ndaru jangan langsung mutung/pundung begitu satu ato dua oknum ngritik....

Kritik sendiri sebenernya ada 2 macam (setau gw): kritik membangun dan kritik menjatuhkan...and I bet that you know the difference.

Yang penting, Ndaru jangan patah semangat. Kegagalan di awal lebih baik, daripada sejak awal sudah sempurna...karena klo dari awalnya dah perfect, kita gak akan belajar apa-apa.

Blog bagus ato gak, juga tergantung selera orang. Bukan berarti kita ngikutin maunya orang, tapi dengan memutuskan bahwa blog kita dishare ke semua orang, maka kudu siap2 manut selera orang lain. Tapi jangan sampe keilangan ciri kita...

Ganbatte nee....

Anonim mengatakan...

waaaaaaa.........

tanya danz dah tentang blog gw!!!! ancur banget !!!! bagusan elo kemana-mana!!!!makanya trus sekarang gw apus semua!!! rencananya sih mo siidupin lagi!!!hehehhehe!!! tar kalo grand opening gw undang deh!!!

BTW soal blog luh gw suka koq!!!! keren, cuma kayak blognya danz kalo orang bacanya gak sambil santai n punya pikiran positif jatohnya elo subjektif!!!! tapi gw pikir kalo menikmati tulisan itu kan gak perlu bawa emosi kita yang ada emosi kita yg terbawa!!! yakan

selamat menulis yak !!!! andai gw bisa nulis kayak elo pada!!!