Rabu, 28 Mei 2008

indonesia oh indonesia


kadang sesek juga ya idup di negara kita tercinta ini, udah BBM naek, akhir ini,listrik sering mati pula. padahal listrik pan hajat hidup orang banyak, dan klo di t4 kerja ndaru, listrik dan BBM itu berhubungan erat banget, klo mereka manusia udah sohib-an kali. jadi klo listrik mati, kami pake genset, dan karena alesan kenaikan BBM, kemaren pertamina menolak buat kirim solar ke kami, alhasil kami seharian ga bisa kerja. yah begitulah..
tapi toh dari segala kesulitan itu, hendakalah kita tetep bersyukur, se-enggaknya BBM kita masih paling murah, di negara tetangga katanya udah 2 dolar, klo 1$s'pore=Rp6500, kan 1 liter Rp.13rebu..kita masih 6 rebu, masih lebih murah kan?..listrik juga yaaa...seenggaknya mati cman sehari, bayangin kita idup di zimbabwe deket utan sono, gada listrik malah..

semua toh tinggal kita pinter2 men-setting pikiran kita, klo kita bawa semua dengan pikiran yang hepi2 aja toh juga bakalan hepi juga, tapi klo ditanggepin dengan stress ya jadinya malah tambah runyam. toh menikmati hidup juga ga harus jadi orang kaya, ga harus pas BBM murah, saat listrik mati juga kita msih bisa tidur, dan bermimpi sejenak tentang Indonesia yang lebih baek. buat apa kita nyalahin pemerintah lah, orang elit lah, klo mikir mereka toh malah bikin jengkel, biarlah mereka brantem sendiri, treak2 sendiri, kan dengan kekgitu mereka ga sadar sedang memperlihatkan ketololan mereka sendiri.

mungkin ndaru terkesan ga nasionalis dan ga memihak rakyat banyak, ya silakan...tapi coba kita mikir sejenak, rakyat indonesia kan banyak, ada yang jidatnya kinclong ada yang tahi lalatnya banyak, dan masih banyak lagi keberagaman yang laen, rakyat mana yang harus di pihaki?..orang2 yang ngantor pakeBMW juga rakyat Indonesia, bapak2 yang jualan kacang didpan t4 kerja ndaru juga rakyat Indonesia. dan sekali lagi ndaru mau bersetuju ma temen ndaru yang hobi banget nulis blog ma ngulik gambar,bahwa toh sebenernya akan baek2 saja BBM naek, cabut aja sekalian tu subsidi BBM, karena yang make kan orang2 tajir, orang2 gedongan yang punya mobil. dan alihkan dana subsidi itu buat bikin sekolah misalnya ato bikin puskesmas di kampung gitu.

cobalah kita berhenti sejenak dan MIKIR..apa esensinya semua ini?apakah bisa Republik ini dibangun dengan memberi subsidi BBM yang makin hari makin abis n bakalan naek harganya?napa kita ga coba berhemat?ndaru bukannya mau menggurui ato sok usil, sekarang duit 200 rebu aja kita ke dealer motor, balik udah dapet motor, tu kenapa sekarang motor2 bejibun madetin jalan, napa ga naek angkot aja?klo kendaraannya dikit kan lebih irit, jalan juga ga penuh, BBM juga ga cepet abis.

tapi ya begitulah Indonesia, inilah negara kita yang kita harus banggain dan kita cintain

1 komentar:

Lumiere mengatakan...

I'm on a roll, I'm on a roll
This time, I feel my luck could change
Kill me Sarah, kill me again with love
It's gonna be a glorious day

Pull me out of the air crash
Pull me out of the wake
I'm your superhero
We are standing on the edge

The Head of State has called for me by name
But I don't have time for him
It's gonna be a glorious day
I feel my luck could change

Pull me out of the air crash
Pull me out of the wake
I'm your superhero
We are standing on the edge

=radiohead - lucky=