Rabu, 22 Oktober 2008

courage, serenity, wisdom


God, grant me the SERENITY to accept the things I cannot change the COURAGE to change the things I can and the WISDOM to know the difference --www.uksw.edu--


Gak tau napa ndaru terkesan banget ma jargon yang dibikin sebuah unit di tempat ndaru kerja ini. keknya asik banget klo denger tu jargon dan kemudian dirasain maknanya. Pernah gak sih ngalamin suatu suasana yang gak enak banget, yang bikin kita hampir patah arang? Ketika kita sedang sibuk2nya berjuang dengan segala keterbatasan kita, dengan ingus dan peluh yang mengalir, eh tiba2 gada petir gada hujan kita dikatain "PAYAH" tanpa tau kenapa kita dikatain kekgitu.

Kata sebuah iklan, hidup adalah perjuangan. Secara, di dunia ini gak ada yang gratis, kecuali mereka2 yang emang nasibnya baek hehehe. Kata tetangga ndaru, hidup yang enak mulu itu katanya gak asik, membosankan. Ada hal2 berharga yang musti kita perjuangkan dan tentunya itu engga' mudah. Kekmana kita musti nabung buat beli sesuatu yang gak bisa kebeli secara langsung. Kekmana kita musti kerja siang malam banting tulang peras otak biar bisa gajian tiap bulan. Dan rutinitas hidup yang kadang terasa berat. Hari demi hari terasa berat dan kek gak ada jeda buat istrahat. Ada saja kerjaan yang musti kita kerjain. Dan kadang kerasa bahwa apa yang kita kerjain gak ada pantes2nya. Kita ngerasa klo apa yang kita kerjakan gak ada imbalan yang pas.

Banyak orang yang bilang ndaru itu beruntung, terlahir dari keluarga yang serba cukup, sehingga semua lancar2 dan gampang2 saja. Tapi banyak yang gak tahu bahwa ndaru juga pernah gak punya duit, pernah nebeng makan di pasturan Pringsewu --sangking gada duitnya--, dulu pas kuliah duit saku ndaru cman 700rebu minus tagihan telp+listrik+aer+pemeliharaan rumah, jdi klo diitung2 duit jajan ndaru hanya sekitar 400rebu. Ndaru merasa lebih beruntung karena ndaru terlahir dari keluarga yang mendidik ndaru buat menjadi mandiri. Gak menggampangkan sesuatu dan menggunakan fasilitas ortu se-enak perut. Babe punya aturan yang sederhana banget, intinya sih tanggung jawab, berani nanggung tapi gak asal njawab.

Dulu pernah dalam sebuah sesi perchattingan, ndaru nangkep sebuah statement yang bagus banget. Bahwa toh setiap kerja keras yang kita kerjain sekarang itu bakalan berbuah. Setiap tetes keringat yang keluar dari badan kita itu berharga. Bakal ada imbalan yang setimpal buat orang2 yang berhati baja dan tekun dalam melakukan suatu hal. Klo nyontek kata orang pinter, alam semesta itu berpijak pada hukum keseimbangan. Bahwa apa yang kita perbuat hari ini, walo tampak konyol, bakalan ada hikmah dan panen yang bakal kita dapet di kemudian hari. Segala kesulitan yang dulu ndaru adepin toh tyata berguna buat menjalani hidup yang sekarang HIDUP NGGACOR!! :)


Tidak ada komentar: