Kamis, 09 Oktober 2008

fajar pagi buat kita


Lagi2 posting ngoyoworo ndaru kali ini soal asiknya bersyukur. Well, entah kenapa ndaru lagi hobi banget mendengar kata2 bersyukur, mungkin pelarian dari beberapa cita2 ndaru yang belon kesampaian, hihihihi. Tapi toh ya, dengan bersyukur dan berserah semua jadi terasa lmayan lebih enteng. ya kerjaan, ya hidup, dan kawan-kawannya.

Dalam setiap agama, pasti dong diajarin kekmana berdoa memohon/meminta kepada Tuhan. Tentu dengan jalan masing2, na klo dulu menurut babe ndaru, semua keinginan manusia itu gada yang gak dikasih ma yang diatas, hanya saja kadang kepinginan kita itu ada yang dikabulin langsung, ada yang ditunda, ada yang dirubah jadi berkat yang laen. Cuman karena dasar manusia yang susah puas, kadang kita menutup mata dengan kenyataan ini. Kita tahunya kok Tuhan gak adil ya, permintaan gw gak dikasih?

Ndaru pernah liat iklan luar negri, tentang seorang kurcaci yang mengejar pelangi dan pengin memegangnya, tapi apa yang dia dapat setelah dia sampai pada tempat yang kira2 terdapat pelangi itu? hanya sekantung keripik jagung. Kadang kita terlalu memaksa buat mencapai sesuatu, tapi ketika sesuatu itu udah kita capai, posisi di sebuah perusahaan misalnya, kita hanya merasa hampa dan menyadari betapa kita melupakan banyak hal dalam perjalanan kita menggapai impian itu. Waktu kita habis buat mengejar mimpi dan MUNGKIN mencela orang, yang impiannya lebih dulu terwujud, jadi lupa bersyukur.

Dari film Laskar Pelangi yang ndaru tonton hasil perjuangan ngantre selama 2 jam di bioskop maren, ada hal yang bisa ndaru dapet dari sana. Bahwa kebahagiaan itu bukan tujuan. Kebahagiaan adalah kekmana kita bisa mensyukuri setiap hal2 kecil dalam keajaiban kecil yang disebut kehidupan,karena kadang kita terlalu ngotot ma tujuan hidup yang sudah kita rencanakan--ya itu perlu sih--tapi kemudian kita lupa bersyukur klo ternyata secangkir kopi+bakwan malang itu enak,ato kekmana kita bisa mensyukuri dingin yang mendekap kita saat pagi, tapi kita masih bisa melihat fajar pagi di ufuk timur dan bunga krisan dari jendela saat kita bangun.

Tidak ada komentar: