Rabu, 26 November 2008

Go with the flow


Tadi malem, ndaru nganterin tetangga ndaru babaran alias lahiran. Jam 11 malem mana ujan grimis, duingiiiin banget. Singkat cerita, setelah nyampe di sebuah rumah bersalin, akhirnya, tetangga ndaru ini melahirkan seorang bayi laki2 yang lucu banget. A cute little boy has just begun his life. Beberapa waktu yang lalu, inanguda ndaru juga abis lahiran, bayinya juga cowo', lucu banget, pipinya tembem rambutnya kriwul2, kek bayinya Andi F. Noya.

Kita semua gak tau apa yang bakal terjadi ma bayi2 itu, jangankan kita, bahkan orang tua bayi2 itupun gak tau tar gedean bayinya mo jadi apa. Apalagi anak kita, kadang kita sendiri gak tau apa yang bakalan tjadi besok pada kita. Orang tua cman bisa berdoa dan berharap bakal jadi apa anaknya kelak, kita jg cman bisa bikin rencana buat besok. Rencana yang kadang bakal kacau karena faktor X. Hidup emang kadang gak peduli ma rencana yang udah kita bikin susah-susah. Kita udah persiapkan semua rapi jali mo pacaran misalnya, eh ujan. Ya mungkin bisa jalan sih, tapi kan ya jadi mengurangi antusiasme hehehe.

Ya..begitulah hidup, apa yang kita pengin gak selalu jadi kejadian. Kita cman bisa pasrah dan go with the flow, tapi toh ya trus gak bisa nglokro dan pasrah sepasrah-pasrahnya. Cman seenggaknya gak jadi putus asa dan jadi males2an. Toh alam semesta gak buta, siapa2 yang mau usaha dan tekun toh pasti ada hasilnya. Kata orang, bersyukurlah klo kita gagal, soalnya jadi bisa belajar dari kegagalan entu. Makin sering gagal kan makin banyak belajar. hehehehe

Ndaru pernah nglokro, males dan bawaannya BT mulu, trus waktu itu ndaru liat anak kecil lagi maen balon sabun, keknya asiiik banget. Padahal klo dipikir, apa sih bagusnya glembung sabun kekgitu? gada apa2nya ketimbang senapan airsoftgun kan? Cman aer+sabun trus ditiup2, tapi kok anak2 itu pada asik banget maennya. Senyum mereka seakan2 mengingatkan ndaru buat menikmati hidup. Emang sih cman gelembung sabun, tapi klo dinikmati kan ya asik juga. Emang sih ujan dan idup kita gak kek konglomerat, rumah masih nyicil, masih ngarep BBM gak naek2, dan masih banyak kekhawatiran2 hidup yang laen yang kadang nongol di jidat kita. Tapi apa kita musti larut dalam kekhawatiran itu? Napa gak senyum aja dan menikmati segala yang ada di hidup kita apa adanya???

Tidak ada komentar: