Rabu, 31 Desember 2008

days in the end of year


Pernah kepikiran di jidat ndaru, kenapa beberapa hari penting di akhir tahun ini berurutan, coba ndaru kasih review sedikit ya. Tanggal 22 Desember, hari ibu, 25 Desember Natal, dan akhirnya tgl 1 Januari--Taon Baru se-dunia. Mungkin ini cman tinjauan ngaco a la ndaru ya, Cman semoga aja gacoran ndaru kali ini bisa menjadi sekedar pengantar buat permenungan dan perencanaan kita menjelang taon baru entar. Secara, biasanya kita bikin semacam list, apa2 aja yang mo kita bikin di taon 2009 eni. Resolusi2 yang mau kita capai dan rencana2 besar yang mungkin kita punya.

Tanggal 22 Desember kita memperingati Hari Ibu, apa sih hikmah yang bisa kita petik? Tentu saja buat lebih menghargai seorang ibu, lebih mencintai ibu, dan minimal pada tanggal entu kita bisa memperlakukan ibu kita mungkin dengan cara yang sedikit berbeda. Cium jidat beliau misalnya, ato ziarah ke pusara beliau buat temen2 yang ibunya udah berpulang. Menjadikan 22 Desember sebagai momentum buat kita, buat mencintai dan "melihat" ibu kita masing2. Bahwa kekmanapun jeleknya ibu kita, merekalah yang pernah mengandung kita selama 9 bulan, menyokong kita selama itu dan memberi kita kehidupan.

Dengan semangat akan cinta ibu itu, kita diajak merayakan natal pada tanggal 25 Desember. Bagaimana Bunda Maria, rela menjadi ibu seorang yang penuh kontroversi pada zamannya. Bagaimana Bunda Maria rela menderita dan melihat anaknya dibunuh di tiang salib. Di lain pihak, bagaimana kelahiran Sang Timur, Yesus Kristus di kandang yang bauk, dan gak ada nyaman2nya, bisa menjadi inspirasi buat kita, --khususnya umat nasrani-- untuk mau berkorban buat keadaan yang lebih baek, gak egois dan mau memperlakukan sesama kita manusia sebagaimana mestinya.

Pada akhirnya, sampailah kita pada tanggal 31 Desember, detik2 menjelang pergantian tahun yang mungkin bisa kita isi dengan sebuah permenungan, sudahkah kita meng-hikmati dua hari dalam bulan Desember itu? Ato 2 hari itu cman menjadi hari senin dan kemis? Itu baru 2 hari, belon hari2 di sepanjang tahun yang mestinya banyak hari raya dan peringatan yang bisa kita bikin titik balik buat peziarahan hidup kita, terutama yang jelek2. Di pergantian tahun baru kita diajak untuk membuat target, resolusi, dan rencana2 yang pastinya bikin hidup kita lebih settle, lebih steady. Baek bila resolusi2 dan rencana2 kita itu kita imani dan kita susun berdasarkan 2 peringatan tadi. Sehingga, kita menjadi manusia yang mau memanusiakan manusia laen. HOREEEEEE TAHUN BARU......!!!!!!!!!!!!!

gambar terculik dari sini lho

Tidak ada komentar: