Senin, 22 Desember 2008

simbok,mami, mama, ibuk, enyak, mother


Inget gak hari ini hari apa?--22 desember-- hari ibu cuy...yep, keknya pengabdian seorang ibu layak diganjar dengan sebuah hari buat mereka. Kekmana para wanita merelakan tubuh indah mereka menjadi buncit kek semar bengkak, dan bertaruh nyawa melahirkan kita. Hanya buat mengkumplitkan kodrat mereka sebagai seorang wanita.

Setiap kita didunia ini pastilah anak dari seorang ibu, bahkan seekor bekantan pun laer jg dari ibu, semua makhuk hidup punya ibu, kecuali Gundala, yang kata orang anak petir--kekmana ya petir klo pas mengandung??-- So, ada pertanyaan yang asik buat direnungkan, apa yang udah kita buat buat ibu kita tercinta? Ato kita kek Malin Kundang yang duraka n gak mau ngakuin ibunya? ya mungkin gak secara explisit ya, tapi toh kita juga kadang musti ngaku, klo toh kita sering nipu ibu kita cman demi duit 5rebu perak. Minimal itu yang ndaru rasain pas dulu pengin banget minum es doger. demi sebungkus es doger ndaru rela menukar kasih sayang mami ke ndaru.

Penyesalan ndaru makin menjadi ketika abis minum es doger, ndaru demam, jidat ndaru brasa kek bisa buat nyeplok telor. Betama mami semaleman nungguin ndaru yang gak bisa molor gara2 demam tinggi. Keadaan seperti mensetting mami biar bisa menunjukan kasih sayang seorang ibu ke ndaru. Ndaru sebenernya tau bahwa badan ndaru gak tahan menerima perubahan suhu yang ekstrim. Mami udah bilang dan wanti2 buat gak minum es, eh ndarunya nekat.

Itu cman sekuku hitam dari cerita pengabdian seorang ibu kepada anak2nya. Yang kadang kita anak2nya lupa untuk balas mengabdi pada ibu kita. Emang mungkin ibu kita kolot dan kadang suka pengin anaknya menjadi kek yang dia pengin, tapi toh dari situ masih terbersit sebuah mimpi dari si ibu biar anaknya menjadi lebih baek daripada dia sendiri.

selamat hari ibu...miss u my mami!!......................and babe.

Tidak ada komentar: