Selasa, 02 Desember 2008

Sombong


Postingan ndaru kali ini sekedar curhat dan pengin nggacor doang, jadi keknya gak penting2 amat buat dibaca, silakan dilewatin klo emang lagi males baca!

Beberapa hari ini, banyak orang yang ngatain ndaru sombong, blagu dan kata2 sinonimnya. Pertama gara2 ndaru gak mau nerima kerjaan motret kawinan seseorang. Trus dibilang ndaru cman eksklusif nerima kerjaan motret dengan budget yang besar aja, pilih2 client, dan masih banyak lagi komentar2 orang di belakang ndaru. Sekali lagi di belakang ndaru. Trus ada lagi 1. Kmaren ada orang tlp di salahsatu no HP ndaru, kata abang ndaru yang kebetulan nerima tu panggilan, si penelpon pertama sms mo kenalan doang, trus telp. karena bau2 gak penting, abang ndaru menolak memberikan no tlp ndaru yang laen dan sebagai kompensasinya, diberikanlah beberapa alamat email punya ndaru. Thx Budz 4 refusing to give my other number.
Entah karena pemikiran ndaru sendiri ato emang kekgini keadaannya, mereka kemudian men-cap ndaru sebagai orang sombong. Mo kenalan aja susah, mo minta poto aja susah, bahkan si bapak yang ndaru tolak buat motret itu katanya s4 nyumpahin ndaru biar besok2 gak laku kerjaan motretnya. Hadoooooooh..... Ya itu semua ndaru balikin ke orang laen sih, toh klo kita disuruh menilai diri kita sendiri ya pasti yang muncul yang baek2. Orang mo punya alesan dan berpendapat kekmana ya terserah, secara, kan didunia ini orang bebas menafsir. Meski kadang mereka cuman memandang dari satu sisi dan satu peristiwa doang.

Nah, sekarang alesan ndaru neh, ndaru gak bisa bantuin motret nikahan karena ndaru udah terlanjur sanggup buat bantuin motret haul gereja t4 ndaru sembahyang, mereka mo bikin kalender yang gambarnya bangunan gereja dan interior gedung gereja itu, itu pertama. Yang kedua, ndaru gak mau ngoyo, dari dulu ndaru menargetkan buat motret kawinan 2 X dalam 1 bulan, ndaru jg butuh ber-hari minggu. Karena biasanya orang kawinan kan klo gak sebtu/minggu. Setelah 5 hari kerja ndaru jg butuh istrahat. sapa yang engga'? Jadi motret buat ndaru bukanlah sesuatu yang musti ndaru kejar kuantitasnya. Ndaru gak mau ngoyo dengan menerima setiap order yang masuk, soalnya gak mau keteteran ngejar proyek.

Trus soal telp minta kenalan, yah mungkin nasib bawaan orok kali yak :p banyak banget yang pengin kenal ma ndaru, entah itu yang cman sekeran mo tepe-tepe ato emang beneran tulus mo temenan, ndaru gak anti kenalan dan ketemu orang baru. Toh itu baek buat perkembangan jiwa dan kepribadian ndaru, karena dengan ketemu lebih banyak orang, kita pan bisa tuh, melihat sifat2 manusia yang unik dan beda2 tiap orangnya. Dari situ trus kita bisa blajar menghadapi peziarahan hidup yang entah gak tau mpe brapa lama. Tapi keknya kenalan jg ada etika-nya. Namanya kenalan itu kan hubungan timbal balik. Pertukaran informasi. Na klo tiba2 ujug2 cman sms "hai, salam kenal" na ndarunya bingung, ne orang mana? namanya sapa? ketemu dimana. Gak mungkin dong klo dia dateng dari planet Namec trus tau no. ndaru. Pastilah dia udah punya informasi soal ndaru, na gantian dong ndaru dapet info dari calon temen ndaru yang mo kenalan itu. Apakah hal sesimpel itu dianggep sombong??? ya silakan sodara2 menaksir sendiri2.

gambar di paksa dipinjam dari sini

Tidak ada komentar: