Rabu, 10 Desember 2008

tiny little pieces


Kemaren ndaru baca2 artikel di blog si del, disitu ada rekaman dialognya mulder si jagoan X-Files, intinya sih klo yang ndaru tangkep --maap ya del klo salah-- adalah ketidakberdayaan kita sebagai manusia untuk mengubah dunia menurut idealisme kita. Banyak masalah2 dan isu2 di sekitar kita yang emang menuntut kita buat lebih sabar dan mau menerima isu2 sebagai bagian dari peziarahan hidup kita.

Dan betapa artikel si del ini menyadarkan ndaru, bahwa selama ini ndaru berkutat dengan idealisme hidup a la ndaru, ndaru membanting tulang dan memeras ingus biar kehidupan yang ndaru jalanin ini berjalan kek yang ndaru pengin. Tapi yaaaa......hehe we Just small little unimportant being in this entire world, a spot in the universe. ya del ya?? Manusia toh cman bisa berencana, setelah itu ya serahkan ma yang diatas, karena kadang hidup gak perduli ma apa yang kita rencanakan, dan tangan kita terlalu kecil buat merubah keadaan menjadi kek apa yang kita pengin.

Mungkin ndaru bakal hidup dengan teror2 sms mesra, dan miscall2 tengah malam, PM2 dari orang2 di negeri antah berantah yang suka maksa minta poto di FS dan berbagai ketidaknyamanan yang laen. Tapi ya itulah hidup, baek bila kita masing2 bisa bertanya ke diri kita sendiri, apa hak kita?..apa hak kita buat memaksakan idealisme kita? apa previlege kita buat me-miscall orang laen? dan masih banyak lagi tentunya, menurut keadaan yang ada. Demikian sebaliknya ndaru, apa hak kita buat membalas orang yang udah menjahati kita? atas dasar otoritas mana kita bisa ngirim virus ke orang2 nyebelin yang sibuk dengan pemikiran mereka tentang kita?

Jadi ya klo menurut ndaru sih, gak ada salahnya kita melakukan sesuatu buat sebuah kondisi yang lebih baek, tapi toh ya..tahu kapan musti berhenti, karena mungkin lengan kita gak cukup besar buat melakukan itu.

2 komentar:

freak dreamer mengatakan...

Masih banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirin daripada orang2 yang gak ada kerjaan gangguin lo aja, Ru ;)

Dan kalo sudah mulai ngeganggu, ada baiknya kita bercermin ke dalam diri kita sendiri dulu, apa yang sudah kita lakukan sampe mereka berbuat kayak gitu. Baru deh, ambil tindakan preventif klo kejadian lagi :D

Go! Girl!

*Moga2 gw gak salah ngomong deh :D

si nDaru mengatakan...

iya del, ne jg ndaru lagi intropeksi, kali2 aja ndaru yang emang ada salah ma tu orang..ndaru mo ngomong baek2 sebenernya..tapi kekmana mo ngomong, nomor aja gada,sms balik jg gak diladenin