Kamis, 04 Desember 2008

second shot



kmaren sore pas salatiga lagi dingin2nya, ndaru dicurhatin ma temen skantor ndaru. ah, topik yg bener2 bikin pala ndaru mau pecah; cinta! meski ndaru udah ngotot bilang klo ndaru kagak ahli ma topik yg satu ini, toh temen ndaru tetep kukuh minta ndaru dengerin. kesian juga sih, gara2 ga ada orang laen terpaksa dah dia curhat ke ndaru. hihihihi..

drama curhat ini jadi sedemikian dramatis, persis kek adegan sinetron di tipi2; cerita sedih, wajah penuh penyesalan, diiringi rintik hujan yg smakin bikin hati remuk redam. kopi anget dan pisang goreng malah jadi saksi bisu acara curhat entu, nunggu giliran dicaplok kek ngantri minyak tanah. meski napsu banget pengen makan pisang goreng ma nyruput kopi di hadapan ndaru, ndaru jadi ga berselera lagi menyimak rentetan kata2 temen ndaru yg dari a ampe z kagak ada aura bahagianya.

temen ndaru entu barusan putus cinta. minggu lalu saat dia bilang ke ndaru putus cinta gitu dia masih bisa cengar-cengir, tapi entah kenapa smalem mukanya kusut banget dan kata2nya menunjukkan sebuah kehilangan dan penyesalan yg amat sangat. dia mengaku berlaku sebagai orang yg sangat menyebalkan selama setahun jalan bareng sang pacar. kadang, sering ding, dia sibuk ma kegiatan klubnya ndiri, blon klo kerja. sang pacar pernah ngeluh, minta sedikit waktu aja bwt dia, tpi temen ndaru kagak pernah mau dengerin. temen ndaru entu juga masih suka tepe (tebar pesona) ke orang laen dan sempet deket banget ma temen kerjanya ampe digosipin cinlok ma orang2 kantor. dia bilang si dia kagak ada apa2 dan ga bermaksud kek gitu, tapi pas pacarnya bilang klo dia sakit ati dengan cara kedekatan mereka barulah dia ngeh.

tpi toh, pacar temen ndaru entu kagak pernah berhenti bwt sayang ke temen ndaru. pulang kerja masih ditungguin, itupun cuman dicuekin setelahnya, soalnya tmen ndaru udah capek. sang pacar juga selalu kasih perhatian, beliin barang bwt temen ndaru, dan klo mereka marahan pasti pacarnya yg ngalah. semua kebaikan dan kesabaran itu abis masanya minggu lalu, puncak ketika temen ndaru bersibuk ria dengan klub motornya.

dan, malam itu, sambil nangis menyadari kekosongan idupnya, temen ndaru cuman bisa mengutuk dirinya sendiri. dia ga berhenti bilang nyesel karena udah nyia2in pacar yg sedemikian baek. temen ndaru juga cuman bisa mlongo karena sang (mantan akhirnya) pacar kagak ngasih kesempatan bwt balik lagi dan memperbaiki semua meski dia tetep berlaku baik ke temen ndaru.

heheh..kadang kita sering berlaku terlalu sombong dan semena2 pada orang2 di sekitar kita tanpa pernah menyadari betapa mereka harus nelen ludah berliter2 pas ngadepin kita dan tetep ngasih kita senyuman tulus. kadang, kita juga terlalu sibuk mengejar kesenangan yg tidak pasti dan melupakan mereka yg sebenernya lebih berharga bwt ditemenin dan ditongkrongin berjam2. yah, masih bagus si kita beruntung. mungkin, mereka yg kita kecewain masih ada disana dan siap menerima kita lagi. tpi, kadang udah ga ada lagi kesempatan kedua bwt memperbaiki semua dan mereka udah pergi dari hadapan kita. setelah itu, adanya cuman nyesel.

ocehan temen ndaru entu jadi bikin ndaru sadar. buru2 ndaru keluar rumah dan ngliat kliwon. aduh, si kliwon lupa dimasukin, padahal lagi ujan.

Tidak ada komentar: