Selasa, 06 Januari 2009

Resolusi oh resolusi


Yupz. welcome to 2009, tahun kerbau menurut penanggalan China. Pasti dong udah pada bikin resolusi --baru tau tyata resolusi tu beda jauh ma resoles :p-- Cita2 dan kepinginan2 atawa target2 yang kita pengin capai di tahun baru ini. Meski rada2 bau konyol dan selenge'an, ndaru jg punya lah resolusi buat tahun baru ini, ya mungkin konyol n bau2 butuh keajaiban, tapi toh yaaaa...lmayan buat nambah2 semangat klo pas kerja, kan ada tuh kata orang yang bilang klo kita kerja trus punya motivasi, kerjanya lebih semangat n seru. Tapi toh yaaa....ndaru gak mau disetir ma resolusi ndaru, lebih baek santai2 saja lah, dapet ya sukur, gak dapet yaaaa....jadiin aja resolusi buat taon belakangan hehe.

Jika kita bikin resolusi, pasti dong kita jg bikin evaluasinya. Mana yang belon kepegang, mana yang mungkin udah punjul ato lebih dari yang kita harapkan. Ato bahkan malah semakin jauh dari resolusi yang kita bikin? Kadang kejadiannya kekgini, kita bikin sebuah resolusi di tahun 2001 misalnya, eh kewujudnya di tahun 2012, ya gpp kan? daripada kewujud di tahun kingkong?

Kebanyakan orang, membuat resolusi mereka berdasarkan tolok ukur materi, misalnya, taun eni gue mo punya mobil alphard, tahun ini gue mo punya pesawat jet pribadi, dkk. Ato klo gak tahun eni gue pengin merit ma artis dangdut. Kadang semua serba "GUE".Pernah gak bikin resolusi yang menyangkut pembangunan mental dan emosi, ato demi masyarakat yang lebih baek..ciyeeeh bahasa ndaru..tahun ini gue mo berbuat baek ke 1000 orang di sekitar gue, tahun ini gue mau chatting dengan gaya yang normal2 aja, gak nipu dan gak bikin komentar negatip ke chatter laen<---------cyber banget yak?? Hehe, entu cman contoh aj. Ya mungkin gak sebesar itu ya, tapi minimal ayo lah kita sedikit "menggeser" resolusi kita, biar orang laen jg kebagian. :)

--karena kehidupan ini seperti buku, setiap hari adalah satu lembar halaman yang berisi pengalaman untuk dipelajari, petualangan untuk diceritakan, dan banyak hal untuk di pelajari--

1 komentar:

dkamp mengatakan...

salam kenal nich..............hehehe kayak nya nama kita sma dehh hehehehee