Kamis, 11 September 2008

Tuhan, Kau tahu yang kumau


Hehe, judulnya kek iklan softdrink yak..Masih nyambung soal kekmana bersyukur dalam hidup, panguda rasa (=perbincangan) ndaru kali ini adalah tentang rencana Tuhan yang kadang gak sinkron ma kepinginan kita. Pasti dong kita pernah ngerasa bahwa kita udah ndermimil, ke Tuhan buat minta sesuatu yang kita pengin, tapi toh setelah kita umak-umik nyerocos berdoa tiap malem misalnya, eh gak dikasih ma Tuhan. Trus akhirnya kita kecewa trus jelek2in Tuhan. Bilang yang dunia gak adil lah, Tuhan itu gak ada lah..dan laen-laen buat menenangkan hati kita yang kecewa. Apalagi klo udah kekgitu liat temen kita/orang laen sukses, wah pasti tambah anyel deh.

Ndaru pernah dapet perumpamaan asik tentang permohonan kek gini, jadi kek anak kecil yang mainannya rusak yang ngadu ke babe-nya minta dibenerin, kita juga dateng ke Tuhan ngaduin mimpi dan kepinginan kita buat dikabulin, dan dibenerin hidup kita. Tuhan mengambil mimpi dan kepinginan kita, trus dia mulai membetulkan yang rusak disana disini. Trus sekali2 kita ngomong "kek gini lho Tuhan, aku pengin kekgini, yang itu aku gak pengin jadi dibuang aja",begitulah kita "membantu" Tuhan biar mimpi dan keinginan kita cepet selesai. Kita mendikte Tuhan agar mau mengabulkan kepinginan kita. Waktu demi waktu berjalan, lama banget mimpi dan keinginan kita yang dibenerin Tuhan gak kelar2. Pertama2 mungkin kita masih bilang "Belon jadi Tuhan?" trus dan terus, lama2 kita jadi jengkel dan bosen nunggu "ah Tuhan gak asik".

Balik lagi kek obrolan ndaru yang kmaren, kadang kita lupa bahwa Tuhan punya kebijaksanaan yang lebih dari manusia, kadang ketika permintaan kita ada yang gak dikabulkan ma Tuhan, kita udah buru2 jengkel dan mangkel. Kita gak sadar bahwa ketika kita bener2 yakin dan berserah kek bayi yang digendong ibunya yang gak tau mo diajakin kmana, bahwa Tuhan menyelenggarakan hidup kita dari orok mpe mokat, kita gak memerlukan mimpi-mimpi dan kepinginan kita lagi.

Tidak ada komentar: