Senin, 11 Agustus 2008

Emang Gue Pikirin


ada yang bilang gila, aku nggak peduli
ada yang bilang jelek, juga nggak peduli
ada yang bilang nakal, aku nggak peduli
ada yang bilang angkuh, juga nggak peduli

ada yang fitnah aku, aku nggak peduli
ada yang mencibirku, juga nggak peduli
ada yang benci aku, oh tambah nggak peduli
ada yang cinta aku, baru ku peduli

* hidup sudah susah
jangan bikin runyam
kita santai saja

reff:
apa yang kau kata
apa yang dia kata
ku tak pernah ambil pusing
kau mau bilang apa
semua mau bilang apa
ku hanya bisa berkata
emang gue pikirin

ada yang bilang tolol, aku nggak peduli
ada yang bilang norak, juga nggak peduli
ada yang benci aku, oh tambah nggak peduli
ada yang cinta aku, baru ku peduli

Pasti pernah denger lagu hit dari Maya ini..Dari liriknya aja kita pasti udah bisa menerka apa sih pesan dari lagu ini. Ndaru setuju banget ma apa yang dibilang sama Maya di lagu ini, keknya dia nyolong curhat atas kehidupan pribadi dia, pan klo kita suka liat di inpotemen dia lagi setres ngadepin masalah2 yang nyamperin si artis kece ini. Dan lagu ini ngajakin kita buat keep fighting atas apa yang kita yakini, ga usah terlalu mikirin apa yang dikatain orang. Istilahnya biarlah anjing menggonggong kapilah tetap berlalu.

Kadang kita terlalu care ma apa kata orang. Orang bilang kita sombong, eh kita buru2 keder, orang bilang kita egois, kita buru2 ciut. Emang sih ada norma dan aturan dalam kehidupan bermasyarakat kita. Apa yang menjadi pendapat orang banyak, itulah yang kadang menjadi "penilaian" terhadap perilaku keseharian kita. Dan itu membuat kita menjadi terlalu "jaim" biar dikira rendah hati, biar dikira solider, well..itu sih bagus2 aja, cman klo kmudian harus mengorbankan apa yang menjadi keyakinan kita yaaaa...nanti dulu meneer!!

Pernah ga kita mempunyai pikiran, ya ini hidupku, orang yang tau masalah aku kekmana ya aku sendiri, dan pastinya banyak hal yang luput dari "penilaian" orang tadi, sepanjang kita punya alesan buat membela keyakinan kita, ya napa engga'? Mungkin kita bakalan dianggap sombong, anti kritik atau apalah sebutannya. Tapi toh apa orang yang mengaggap kita sombong dan mengkritik kita itu tahu apa sebenernya yang menjadi tujuan kita? apa masalah kita? Belon tentu kan? Ndaru yakin kok, seketika kita jatuh, merekalah yang pertama kali nertawain kita. Jadi, asik2 aja dengan apa yang menjadi keyakinan kita, ya iya sih, klo emang kritiknya bisa kita pake buat kita menjadi orang yang lebih baek, dan kita emang butuh napa engga', tapi klo gada apa2 dengan hidup kita dan kemudian ada orang yang cuap2, anggep aja kernet metromini lagi cari penumpang

Tidak ada komentar: