Senin, 25 Agustus 2008

outbond



Liburan week end kmaren kantor ndaru ngadain outbond buat karyawan2nya di sebuah resort di daerah Bandungan. Di outbond itu, ndaru s4 maen perang2an pake airsoftgun. Asik n fun banget. Ketika maen, prasaan tegang dan excited bercampur aduk. Sebuah game yang asik banget, karena ngelibatin mental dan fisik yang harus baek. Medan permainan yang puanas abeees dan terjal bisa bikin siapa saja dehidrasi, jadi dalam game itu kami berhadapan dengan 2 musuh. Musuh game itu dan alam yang sulit. Emang sih pemandangannya bagus. Jalan dan landscape di t4 itu juga sebenernya udah dimodifokasi biar ga berat2 amat. Tapi buat orang2 yang jarang2 jalan, itu bakalan jadi penderitaan yang hebat.

Ada beberapa hal yang ndaru dapet dari outbond perang2an ini, bahwa dalam hidup kita harus selalu waspada, banyak rintangan dan kadang hal2 gak terduga yang menuntut ketangkasan kita berpikir cepat buat menyelesaikannya. Bagaimana ketika kami masih berjuang nyebrang sungai, kami ketahuan ma tim musuh dan dihujani paint bullet tanpa ampun. Ato ketika meluncur di flying fox, tyata macet di tengah2, dan tergantung di ketinggian 12 meter sendirian. Tuntutan keberanian dan determinasi pikiran yang tinggi juga ndaru dapet di game kek gini.

Hal laen yang ndaru dapet adalah tentang ketabahan kerjasama dan nrimo. Kekmana kita harus bener2 bertahan dalam sebuah cuaca yang panas dan hujan peluru cat, gak gitu sakit sih..cman kan jadi totol2 merah/coklat. Dan kami cman bisa bilang tabah2..karena posisi tim kami ga bagus buat bales nembak. Yang ada kami cman nrimo, nunggu buat mereka berhenti nembak dan lolos dari sungai yang lmayan terjal. Dan itu butuh kerjasama ma temen2 tim ndaru, soalnya ada 1 orang yang kakinya kesleo.

Outbond emang permainan yang dirancang buat menimbulkan motivasi, determinasi dan penyemangat buat orang. yah namanya juga outbond. Kita di ajak buat berpikir diluar kebiasaan kita. Bagaimana kita harus bertahan pada keadaan yang samasekali gak kita penginin dengan segala cara. Inilah hidup.. Banyak orang yang bakal ketawa klo kita jatoh dan bertepuk tangan ketika kita bener2 terpuruk, saat itu kita bener2 ngerasa jadi single fighter. Orang2 yang selama ini kita kira baek, malah menjatuhkan kita pada kubangan kegagalan. So be brave be strong but stay humble...have a nice day!!





Tidak ada komentar: