Selasa, 10 Juni 2008

another cyberworld tale


Pernah dalam suatu kesempatan ndaru chatting di sebuah room di website yang kondang menyediakan room buat chatting. Pas itu, ndaru cman bisa diem, ga posting blas, karena ga klik ma topiknya, ada 2 orang yang keknya dimabuk asmara banget, mereka dengan semangat 45 kek Bung Tomo pidato dulu, mengumbar kata2 mesra yang aduhai, serasa room jadi milik tuh 2 orang. Kebetulan yang cewe' waktu itu "KATANYA" lagi sakit di RS dan si cowo ini duduk di sebelah dia sambil nungguin tuh cewe' (maap buat yang ngerasa, ndaru pinjem kisahnya yak hihihi)..mereka sangat romantis dan bikin yang laen jeles, eh belakangan ketahuan bahwa tyata mereka bohong.

yak ampun!!...sudah serendah itukah derajat cewe'?sampai2 mau mengarang sepenggal roman cinta..di room pula, ndaru bukannya mau sirik, ato jeles lhooo....tapi, memainkan sebuah sandiwara??..ya emang sih cman di room..tapi kekmana klo tar jadi ke-obses? klo temen2 liat berita di Kompas hari ini(10juni08), ya jauh sih, di Jepang sono, ada orang yang membunuh 7 orang dan melukai banyak orang cman karena dia keranjingan komik n game..pernahkah terbersit di benak kita bahwa MUNGKIN saja kita mengalami peristiwa kekgitu?..mungkin ga sampai bunuh orang sih..tapi kekmana klo jadi gila, gara2 terlalu terobses mau menjadi seseorang yang kita perankan di dunia chatting. prnah liat film "The Assignment" ga?...ga terkenal sih, yang maen Aidan Quinn, ga terkenal juga, dulu dia maen film Marry Shelley's Frankenstein, dia jadi Capt. Robert Walton, sayang ga gitu terkenal di Indonesia, film The Assignment ini diputer bbrp hari lalu di sebuah stasiun tipi swasta nyang hobi muter film tiap jam 9 ma jam 11 malem. Disitu di kisahkan ada seorang Marinir yang nyaru(menyamar) jadi gembong narkoba. Sekembalinya dari penyamaran, dia jadi kasar ma orang, bahkan ma istrinya sendiri.

Ndaru ga nyaranin buat jujur di room, ato jadi diri sndiri di room, toh tiap orang punya keyakinan, tujuan, bahkan visi dan misi di room/chatting, tapi cman sekedar mengingatkan untuk tetep punya jati diri dan pegangan yang kuat, yang bisa mencegah kita terobsesi menjadi apa yang kita perankan.

Kisah laen yang ga kalah seru, akhir2 ini ndaru hobi banget pasang pic di YM ndaru, eh pada suatu hari ada orang yang komentar kek gini..*kamu sexi juga ya...sayang gue dah mati rasa...kalau dolo kenalnya...pasti gue pedekate beneran ma lo*<---pinter banget liat ndaru..padahal ndaru di foto itu cman segede semut bengkak... Pernah ga kita mencoba buat menempatkan diri kita pada posisi orang laen? Memanusiakan orang yang menjadi lawan chatting kita, bukan hanya sekedar menganggap mereka objek buat di flirt ato di kibulin ato di..di.. yang laen..memposting sesuatu yang bijak, yang bisa membuat orang merasa nyaman chatting dengan kita, meskipun ga pake hati. Tapi yah toh semua yang chatting punya otak, tinggal kadar kebijaksanaan mereka seberapa?mampukah kita menghargai orang laen?ato cman kek monyet yang bisa ngetik? Toh hanya sebuah CHATTING, dan tulisan ini juga cman sekedar BLOG..

Tidak ada komentar: