Jumat, 27 Juni 2008

beat your own ego!!



Pasti dong hari2 ini pada ngikutin kejuaraan bola Euro 2008 di tipi, sekarang udah masuk final, banyak team2 unggulan yang udah mulai tumbang, menyisakan 2 team yang akan bertempur habis2an di final. Tentunya dengan perjalanan yang ga mudah, kekmana kedua team itu harus berjuang dulu pada putaran kualifikasi, trus masuk putaran final. banyak pastinya tetes keringat dan usaha buat mengalahkan lawan2 yang sekiranya menjadi penghalang buat merebut kemenangan.

Pada dasarnya manusia dihantui perasaan untuk menjadi superior diantara yang laen. Itu kenapa jaman dahulu banyak bangsa2 yang besar menjadi bangsa penakluk. Bangsa2 yang gemar melakukan invasi dan menjajah bangsa laen yang lebih inferior. Kita memang dikaruniai perasaan untuk berani bersaing, Perasaan untuk diakui sebagai yang terbaik, tentunya dengan kadar yang berbeda-beda, ada yang merasa cukup puas dengan apa yang ada pada hidup seseorang, ada yang ambisius ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal. Semua toh jika dikelola dengan baik, semua perasaan itu akan menjadi semangat dan keyakinan kita dalam menjalani peziarahan hidup kita ini.

Membangun semangat untuk menjadi yang terbaik, mental juara dan diakui orang laen emang ga mudah, tapi yang jauh lebih sulit adalah menakhukkan diri sendiri, menjadi raja atas emosinya sendiri...mengalahkan kecongkakan dan kesombongan diri sendiri itu yang ga mudah. Bagaimana mencoba melihat suatu masalah dengan cara pandang yang laen, dan mengendalikan diri agar orang laen yang hidup bareng kita juga nyaman. Di chatting ndaru sering banget dapet PM yang sebenernya ga enak di baca dan dirasain. Ada kalanya pengin banget ndaru bales*by all means tentunya* tapi toh ndaru mikir lagi, is that worth?? membalas omongan yang ga enak dengan omongan yang ga enak pula, dan membuktikan diri bahwa ndaru hebat..Setelah mikir lagi,kok keknya konyol, dan lagian ini kan hanya di dunia cyber. Dunia yang klo menurut ndaru sih Dunia kelas 2.Dunia yang sebenernya ga perlu kita kawatirkan..Jadi mengapa harus jaga image di cyber? Toh kita punya Image yang lebih berharga buat dipertahankan, yaitu disini, di dunia dimana kita berpijak, dunia nyata dimana sehari2 kita hidup didalamnya dengan segala kekurangan dan keadaan yang ada. Dunia cyber hanyalah dunia latihan, dunia miniatur buat ndaru..simulasi untuk mengendalikan perasaan dan kekmana menghadapi orang yang mungkin belon tentu kita ketemu di dunia nyata, dengan kata laen, mengalahkan diri ndaru sendiri agar orang laen yang nota benenya juga berhak tinggal di sini ga BT ma tingkah ndaru.

Tidak ada komentar: