Selasa, 24 Juni 2008

blognya danz



Hehe..hampir tiap ari ndaru baca blog satu ini www.danzfraeakyfantasy.blogspot.com, banyak yang ndaru dapet disini, tentang kekmana dia cemas akan lingkungan disekitar dia, tentang keprihatinan dia melihat orang2 disekitar dia dan masih banyak lagi hal2 yang sekiranya nyleneh ato kadang mengasyikkan.

Banyak posting2 yang melihat sesuatu hal dari sudut pandang yang laen, melihat suatu anomali(<---astaga..darimana ndaru dapet kata se-ilmiah ini yak??) dengan sikap yang berbeda. Memberi alternatip pemikiran yang berbeda, kek kmaren pas BBM lagi naek, sang penulis toh ternyata lebih bersetuju klo BBM naek trus dana subsidi dialihkan ke yang laen..Yang eni neh ndaru setuju banget, coba dana subsidi BBM dialihkan ke subsidi susu, harga milo sachet jadi 300 perak trus bear brand sekaleng 700 perak gitu..coba pikir!!, brapa balita yang akan selamat dari penderitaan gizi buruk???

Tentang kekmana sang penulis menuliskan kepeduliannya pada orang laen, kekmana dia mpe detil liat senyum di muka pak tukang kue cubit. atau sekedar sharing dia tentang kerinduannya pada kampung halaman dia. Tentang kekmana ga enaknya jadi bahan pujian..Dan sulitnya menjadi seperti apa yang diarepin banyak orang yang memuji dia. Banyak hal yang mungkin nyleneh ato bahkan aneh yang ndaru dapet klo baca blog ini. Memang sih kadang ndaru musti garuk2 kpala buat "ngeh" sama bahasa tulis yang dipake di blog itu. Yaaa...ga tau juga, apa emang bahasanya yang ketinggian ato ndaru yang terlalu bego. Tapi toh ndaru masih cukup pinter buat bisa mengambil apa sih maksud tulisan itu. Jadi keknya ga perlu deh bahasa yang down to earth ato down to the bottom of the earth, mungkin klo ndaru boleh ngomong sih, yang penting nyaho. Yang paling berkesan buat ndaru di blog itu adalah 1 artikel tentang kekmana kita menaklukan diri kita sendiri, kekmana kita bisa mengalahkan kesombongan kita, sementara sifat dasar manusia pan pengin diakui..Jadi kekmana kita bisa membuat orang mengakui bahwa kita hebat tanpa nyombong..Susah/bingung? Soalnya akhir2 ini klo ndaru liat banyak orang sombong, baru bisa chatt bentar aja udah ngehina nick orang laen, baru punya motor kreditan aja udah ugal2an kek jalan kakek moyang dia yang punya. Setelah baca artikel dia ini, ndaru juga nyadar, bahwa ternyata kadang suka sombong, suka culas, suka congkak. Dan masih banyak hal2 jelek yang pastinya bikin orang laen jutek.

Gambar yang dipajang juga unik, kadang absurd, kadang bau2 serem..tapi toh nyambung ma apa yang dia tulis. Padahal ngakunya sibuk, hihihi..Kita diajak untuk berpikir tentang makna gambar yang dipajang itu setelah membaca tulisan dia. Perpaduan yang menarik kan? Mungkin postingan ndaru ini juga salah satu deadly compliment buat sang penulis, tapi toh sesuatu yang baek pun pantas dipuji, dan sesuatu yang jelek juga pantes buat dikritik, sama kek dulu ndaru pertama kali bikin blog..yang dikritik font-nya jelek lah, yang norak2 bergembira lah, yang blog sebelah lebih baek lah..tapi toh kita juga berhak buat memilah mana yang kritik asik dan mana kritik yang asal nggambleh. Ndaru juga ga bisa nyuruh2 orang buat bersetuju sama ndaru tentang kekmana membaca blog danz ini, setiap orang pasti juga punya selera sendiri2 sesuai jidat masing2, tapi toh selalu ada kerinduan buat balik lagi, baca2 lagi ni blog. (picture grabbed from www.danzfreakyfantasy.blogspot.com)

Tidak ada komentar: