Jumat, 06 Juni 2008

cyberworld tale


Jujur, sebenernya ndaru pinjem istilah yang jdi judul posting ini dari temen ndaru yang demen banget ma King Peter of Narnia. Banyak hal yang terjadi dan lagi-lagi di cyberworld, yah...sekali lagi ndaru harus bilang bahwa cyber bisa menjadi t4 buat kita ber"evolusi"/ber"transformasi"/berubah ato apapun istilahnya, menjadi manusia baru seperti yang kita pengin. Dunia cyber menjanjikan hal yang jauh diatas apa yang menjadi cita2 kita, betapa dunia cyber ini mengizinkan kita untuk menjadi apa saja yang kita mau, semua tergantung dari apa yang termaktup dalam otak kita, dan tujuan kita melanglang buana di dunia cyber, terkhusus di dunia per-chatting-an.

chatting sudah menjadi seperti dunia nyata, disitu ada room yang dengan setia kita nongkrong di situ, marah2 disitu, flirting disitu, jadian disitu, dan masih banyak lagi hal yang "mewakili" kejadian di dunia nyata.

Lalu apa sih tujuan orang chatting, bikin blog, bikin FS dll? well, intinya sih having fun, rata2 orang pasti bilang kekgitu..hampir sama, naaaaa yang bikin beda adalah kategori "fun" itu, ada yang udah merasa fun pas ketemu temen2 di chatt, ada yang merasa fun, ketika seluruh room ngetawain dia..tapi yang parah adalah, dia merasa fun, ketika orang laen jengkel. ndaru ga pernah tanya sih, apa emang itu tujuan dia chatting?...tapi secara ga sadar, ada orang yang merasa ga nyaman dengan kehadiran orang2 kekgini.

si oknum ini mungkin beralasan bahwa, *alaah ini kan cman chatting, napa dianggep serius, aku cman memerankan seseorang di chatting..*ya memang ini cuman chatting, (dan tulisan ini jga cman BLOG eniwei).,tapi tau ga?rata2 orang yang chatting itu nyambi kerja, mereka pengin sejenak mencari penghiburan dari kerjaan yang mendera mereka seharian, terlepas dari orang itu menikmati pekerjaannya ato ga..chatting menjadi hiburan paling murah dan paling gampang didapetin di sela2 kerjaan yang kadang menuntut kita memeras otak sampai ingus penghabisan. Dan alangkah ga bijaksananya ketika kita jadi berang ma kerjaan gara2 di chattingan ketemu dengan orang dengan tipe2 kekgini.

Bohong di chatt itu jamak, ada kata halus untuk bohong itu, yaitu memainkan karakter yang bukan dirinya. jadi chatting tak ubahnya seperti panggung sandiwara..keknya sah2 aja orang mo menjadi orang laen di chatt, tapi klo cman buat nunjukin klo "GUE HEBAT LHOOO" it worthless, tapi toh yaaaaa balik lagi ke tujuan chatting yang having fun tadi. Cuman keknya baek kali ya klo kita bisa menginspirasi orang laen, meski kita bohong, ato minimal menginspirasi diri kita sendiri untuk menjadi orang yang lebih baek.

banyak hal yang ndaru alami di dunia cyber, ya "dibohongi",dikadalin, dimarah2in gara2 FS ndaru gada fotonya,dicecar dengan doktrin2 yang membingungkan, dan masih banyak lagi, apalagi setelah ndaru bikin blog..wew..tapi toh itu semua memperkaya ndaru, mengisi pikiran ndaru dengan hal2 baru yang ga pernah ndaru sangka. thx cyberworld...u make me stronger in other way...

mock me, justify me, or stab my mind with your words....
coz everytime I got that, I am way stronger
--P. Budiningtyas--

Tidak ada komentar: