Kamis, 05 Juni 2008

sesuatu dari Adam Sandler


pernah liat fil Click ga? yang bintangnya Adam Sandler n Christopher Walken. Sebenernya Film ini ber-genre komedi, tapi toh ending dari film ini bikin ndaru terharu. jadi dikisahkan di fim itu si Adam Sandler ini jadi seorang ayah-->Michael Newman,seorang arsitek yang sibuk banget ma kerjaannya. Sebenernya dia ayah yang baek buat anak2 dan istrinya, toh dia kerja keras juga pengin nyenengin keluarganya. Sampai pada suatu hari, dia bertemu dengan Morty (Christopher Walken) yang memberinya sebuah remote ajaib yang bisa mempercepat hal2 yang ga dia senengin.

ndaru jadi inget babe abis nonton film ini, kekmana dia banting tulang, memeras keringat dan ingus buat menghidupi keluarganya. Mengerjakan kerjaan yang kadang sampai malem, bagaimana dia memikirkan keluarga sambil tetep pegang doktrin dari kerjaan dia buat menegakkan kedaulatan negri ini (puitis euy!!). Satu hal yang ndaru baru ngeh akhir2 ini adalah klo pas kita makan bareng, emang sih si babe selalu ambil nasi pertama kali, tapi dia menyuapkan makanan di piring ke mulut dia paling akhir, seolah2 memastikan bahwa nasinya cukup buat kami makan.

hal kedua yang ndaru belajar dari film ini adalah, kekmana kita harus mengutamakan keluarga kita, dan berbuat seolah ga ada kesempatan kedua. betapa film ini mengajarkan pentingnya keluarga, di akhir film si Michael ini bilang "Family comes first......" memang ada sesuatu yang musti kita kejar, ada cita-cita dan ambisi yang pengin kita raih. tapi sebaeknya pula kita ga melupakan orang2 disekitar kita, orang2 yang ada ketika kita menoleh, dan memegang bahu kita saat kita sedih. Dan juga untuk menikmati saat2 bareng yang mungkin jarang kita bisa. dulu ndaru pernah posting di blog, bahwa untuk bahagia itu ga harus kaya. Ketika kita hidup dalam keterbatasan pun bisa menikmati kebahagiaan asal bareng ma orang2 yang kita cintai.

Tidak ada komentar: