Senin, 21 Juli 2008

believing life



"Yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift — that is why it is called the present." - Master Oogway (Kung Fu Panda)


Dalam menjalani hidup kadang kita terlalu terpaku pada sebuah rencana, sebuah cita2 akan indahnya masa depan yang kita impikan. Banyak hal yang harus kita kerjakan karena emang itu yang seharusnya kita kerjakan, kewajiban2 yang mungkin kadang menghimpit kita dan menyudutkan kita. Begitu bersemangatnya kita sampai kadang kita lupa buat mensyukuri sebuah hari. Kmaren ndaru nonton sebuah film kartun, Kungfu Panda, mungkin banyak orang yang menganggap tu film cman buat anak kecil, emang sih itu cman film kartun, tapi banyak dialog2 yang inspiratip banget, salahsatunya adalah yang ndaru tulis diatas yang diucapin oleh Master Oogway. Apa yang ndaru tangkep disitu adalah buat mempercayai 1 hari itu adalah berkah. Inget ga yang dulu ndaru pernah tulis di posting seblon ini, bahwa setiap hari yang kita jalani bisa saja menjadi hari yang terakhir. Jadi mengapa kita ga memanfaatkan 1 hari ini sebaek mungkin? Besok adalah misteri, kita ga bakal tau apa yang bakal kejadian esok hari, yang ada kita cman bisa berencana, selebihnya hanya Tuhan yang tau bakal kekmana esok hari kita. Kita bahkan ga tau besok kita pagi2 bangun tidur dengan posisi kekmana.

Kadang kita terlalu khawatir dengan apa yang udah terjadi dan apa yang bakal terjadi, akhir2 ini entah kenapa ndaru ngerasa ada yang aneh ma salahseorang temen ndaru terkesan menjauh dari ndaru, ga tau kenapa ndaru ngerasa banget dia bermasalah ma ndaru, dan terjawablah perasaan itu, seorang temen ndaru yang laen bilang bahwa menurut temen ndaru itu, ada yang salah dengan ndaru. Tapi yah..smua selese dengan baek kok..kami sama2 lega. Tapi toh itu kemudian membuat ndaru berpikir..Ada apa dengan nDaru??..apakah emang ndaru sombong? apakah emang ndaru seorang anti-kritik? Lalu apa gunanya ndaru nulis blog?, kadang ada kesan bahwa ndaru cman bisa nggacor doang, tapi ga bisa ngejalanin apa yang ndaru tulis. Banyak kekhawatiran2 dan pemikiran yang menjadi permenungan ndaru.

Tapi toh dengan mendengar dialog Master Oogway diatas ndaru bisa bilang, serahkanlah urusan besok buat besok. Kadang kita terlalu khawatir sama apa yang udah terjadi dan apa yang bakalan terjadi. Mengapa ga kita biarin aja semua mengalir apa adanya, asal kita berbuat baek dan berniat baek toh semua akan baek2 saja. Biar saja waktu yang membantu membuktikan kekmana ndaru, karena kita ga bisa mengharap dapet apel ketika kita menanam benih buah pear..toh semua indah pada waktunya..jadi nikmatilah hidup hari ini, jangan tunggu klo udah sukses
picture grabbed from http://l.yimg.com/img.movies.yahoo.com

Tidak ada komentar: