Selasa, 15 Juli 2008

Ngomong Cinta Yuk!!(repackage)


Hehe..mungkin ada yang curiga ya?, beberapa hari ini ndaru ngomongin soal cinta, ga ada apa2 kok,cman beberapa hari ini ndaru lagi keranjingan baca sebuah novel. Eni novel dikarang ma orang amrik bernama Arthur Golden. Banyak hal yang ndaru dapet dari novel yang pernah di visualisasikan oleh Steven Spielberg ini. Emang sih di dalam banyak bab, banyak banget meng-ekspos tentang cinta, yang buat ndaru ini adalah topik yang berat, hihi..yaa secara, klo mnurut ndaru cinta itu pengalaman pribadi seseorang yang ga bisa di intervensi ma orang laen. Kekmana orang memandang cinta pan juga pasti beda2. Ada orang yang NGAKUNYA ga punya rasa cinta, ada yang begitu mendewa2kan cinta, dan masih banyak lagi.

Terlepas dari kekmana orang melihat cinta, cinta adalah karunia agung Tuhan buat manusia slaen tentunya kehidupan itu sendiri. Cinta ga melulu soal cowo' ma cewe' lho ya..Cinta ma babe, cinta ma alam dan masih banyak kepada siapa cinta akan kita berikan, tentu tiap2 orang punya kategori sendiri2. Pernah liat dong filmnya Hanung Bramantyo yang judulnya Jomblo, disitu ada 4 karakter utama yang lagi deal ma urusan cinta, ada Agus yang punya 2 pacar, ada Bimo yang ditolak mulu, ada Si Olip yang memendam cintanya, dan trakir ada Doni yang doyan banget gonta-ganti pacar. Dari pengalaman 4 cowo' ini toh pada akhirnya terbersit 1 kesimpulan bahwa kekuatan cinta itu luar biasa, kekmana dia bisa merubah Doni menjadi cowo' yang setia, merubah Olip menjadi lebih berani mengungkapkan prasaannya, atawa meneguhkan si Bimo yang ditolak mulu menjadi semakin dewasa, dan pantang menyerah mencari pasangannya. Banyak hal tentang cinta yang diungkapkan secara simpel dengan bahasa sehari2 disini. Dan kesimpulan dari semua plot di film ini adalah, ga ada orang yang bener2 cocok didunia ini, atas dasar cintalah yang kemudian 2 orang ini harus berusaha buat saling mengerti, saling mengisi dan saling memahami.

Ketika kita jatuh cinta, kita ga sedang berada dalam mimpi yang mebuat kita bego. Bisa bedain dong jatuh cinta ma maen game. Ada sesuatu yang kita rasakan nyata, yang membuat kita sanggup buat dateng ke rumah si dia, dibela2in ujan2 ato jalan kaki mpe kaki bengkak. Ga kek maen game yang semua resultnya adalah maya. Cinta menjadi sumber inspirasi untuk kebaikan, untuk berbuat kasih buat orang yang kita cintai. Cinta itu ga sombong, cinta itu ga memegahkan diri dan mencari keuntungan diri. Cinta itu menang tanpa mengalahkan, menakhukkan tanpa merendahkan..hihi


Tidak ada komentar: