Kamis, 24 Juli 2008

seeking happiness


Mm..masih seputar merhatiin sekitar. Akhir2 ini Ndaru rajin ikutan gabung maen tenes ma bapak2 karyawan di tempat Ndaru kerja. Ada ibu2nya juga si, tapi yang sering dateng bapak2. Kata bapak2 di sini jelas nunjukin kalo anggotanya karyawan2 senior *mo bilang tuwir keknya ga sopan hihihi* smua. Cuma Ndaru yang masih bau kencur dibandingin mereka. Tapi toh, mereka menyambut Ndaru dengan ramah dan antusias, seneng ada anggota baru di kelompok. Bahkan, Ndaru langsung dikasih jatah maen duluan.

Ndaru terkesan dengan suasana di kelompok itu. Di lapangan, bapak2 dan ibu2 karyawan itu tidak terlalu menguasai teknik maen tenes, beberapa bahkan asal pukul. Tapi, mereka kelihatan banget menikmati permainan. Tiap babak dikomentarin lucu2, dibikin becandaan, dan ujung2nya mereka ngakak bareng. Yang lagi nunggu giliran maen jadi komentator yang paling usil dan kreatif. Apa aja bisa dibikin ketawa. Mereka juga toleran ma anggota laen yang kelihatan ga terlalu pinter maen. Ada satu mantan karyawan yang ikutan maen. Sebut aja Pak Pur. Usianya udah 70an ke atas. Tapi, dia masih seger dan semangat maen. Yah, tetep aja si kalo dikasi serve keras dikit dia ga bisa ngembaliin ato dikasi bola yang rada jauh dari posisi dia berdiri dia ogah ngejar tu bola. Semua orang nyadar Pak Pur anggota yang paling lemah. Tapi toh, semua orang tetep ngehargai dia dan Pak Pur sendiri memakai ketidaksigapan fisiknya buat becanda yang positip aja.

Di luar lapangan, semua anggota bener2 akrab dan membaur. Ada yang dateng bawa ubi rebus, lotis, bahkan nasi goreng. Ya, kalo gini terus si Ndaru juga bakalan betah! Hihihi…Eh, Pak Pur crita ke Ndaru kalo kelompok tenes ini bikin hubungan antar karyawan jadi tambah deket. Ya, di kerjaan emang banyak yang sering terlibat konflik. Tapi, semuanya mencair ketika udah ketemu lagi di lapangan tenes. Mereka datang bukan buat adu teknik dan tenaga, tapi bergembira. Gitu kata Pak Pur. Begitu masuk ke lapangan, pukul bola, becanda, ah..sgala masalah bahkan utang pun bisa lupa. Hehehe. Pak Pur pun brani bertaroh kalo ga ada kelompok tenes laen di tempat kerja Ndaru yang serame dan sedeket kelompok ini. Yang laen kadang emang pengen pamer teknik ma tenaga aja. Iya si, Ndaru emang ga berkeringat dan ngrasa capek seperti biasanya, tapi Ndaru ngrasain hal laen; damai, gembira, nyaman seperti kalo Ndaru pulang ke rumah. Ah, hal2 sederhana ternyata bisa bikin kita bahagia ya…

Tidak ada komentar: