Sabtu, 12 Juli 2008

Cinta


Semua orang di dunia ini, pasti ga asing ma 1 kata, "cinta". Banyak karya seni ataupun karya2 laen terinspirasi dari 1 kata sakti ini, coba hitung aja lagu yang bertema cinta, hitung aja puisi cinta..bahkan seorang premanpun mungkin bisa puitis jika sedang jatuh cinta. Kata orang, jatuh cinta itu berjuta rasanya.. Kekmana kita bisa seneng banget walau cman liat genteng rumah orang yang kita taksir. Kekmana seorang yang tengil dan badung bisa berubah baek. Dan masih banyak lagi kekuatan dari cinta.

Apa sih cinta? Kekmana bentuknya? Kekmana baunya? absurd yak...Ga jelas, tapi kita bisa rasain keberadaannya. Secara, manusia adalah karya Tuhan yang paling agung, yang dikasih karunia perasaan buat ngerasain kekmana indahnya cinta. Pernah berpikir ga? Kekmana seseorang cowo' kece bisa bertahan selama hampir 42 tahun hanya dengan 1 cewe' saja? Jawabnya pasti balik lagi ke cinta. Itulah salahsatu "sangarnya" cinta. Bisa menjadi pemersatu 2 jiwa menjadi 1. Seenggaknya itulah yang dialami mami n babe ndaru.

Mami ndaru dulu menganut one love one life, babe ndaru-lah yang menjadi cinta pertama sekaligus cinta terakhir beliau sampai sekarang. Inilah yang pengin ndaru tiru, kekmana mempertahankan sebuah komitmen selama hampir setengah abad. Dalam suka dan duka, dalam untung maupun malang. Dari sini kita bisa memetik sebuah arti dari cinta, bahwa cinta adalah sebuah pengabdian. Tolong makna mengabdi diperlebar ya!!..bukan hanya sanggup buat nganterin kita kliling2 kek tukang ojek, tapi mampu juga menerima apa adanya pasangan kita..the whole package of his/her. Ketika kita bilang kita mencintai seseorang, artinya kita sudah berani dan sanggup buat mengabdi pada pasangan kita atas nama cinta<---astagaaaa..bahasa ndaru

Cinta juga berarti sanggup buat berbagi, berbagi beban dan anugerah. Ketika kita bilang cinta, dan seseorang meng-iya-kan cinta kita. Berarti ada konsekwensi yang harus mau diterima 2 pihak. Menyikapi hubungan itu dengan porsi sebagaimana mestinya. Banyak orang yang ga mampu melengkapi tugasnya sebagai orang yang dicintai dan sebaliknya, sehingga ga mampu menyikapi komitmen yang dari awal mereka bangun. Setuju??ato engga?...ga usah dpkr dalem2..ini cman sebuah blog!!

Tidak ada komentar: